Home >> Berita LDII Surabaya >> Baksos Pramuka Berseragam ala MU
Peserta Baksos sedang mengecat jalan

Baksos Pramuka Berseragam ala MU

Anggota pramuka dari Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Gugus Depan (Gudep) Sukolilo menggelar bakti sosial (baksos) di sekitar kelurahan Nginden Jangkungan, Minggu (27/11). Baksos ini merupakan satu rangkaian dengan Perkemahan Akbar Kwarcab Pramuka Kota Surabaya yang diikuti lebih dari sejuta peserta.

Peserta baksos menggunakan seragam kaos berwarna merah. “Ini apa pramuka Manchester United,” celetuk salah satu warga yang rumahnya dilewati para anggota pramuka. Atribut seperti hasduk tetap mereka kenakan sebagai penanda ciri khas anggota pramuka.

Peserta putri mempersiapkan tanaman obat untuk dibagikan kepada warga sekitar.
Peserta putri mempersiapkan tanaman obat untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Penggunaan kaos warna merah ini disesuaikan dengan tema yang sudah ditetapkan oleh Kwarcab Pramuka Surabaya. Warna merah melambangkan semangat kebangsaan yang menyala untuk membangun bangsa.

Dalam baksos, peserta putra membersihkan dan mengecat jalan. Sedangkan peserta putri membagikan 50 tanaman obat kepada masyarakat sekitar lokasi perkemahan.

Sementara itu sehari sebelumnya, para peserta kemah ini mengenakan kaos berwarna hitam, yang melambangkan rasa duka dan keprihatinan atas bahaya narkoba. Di hari itu dideklarasikan pula gerakan masif menanggulangi narkoba oleh para peserta perkemahan.

“Gerakan ini untuk memberi penyadaran, khususnya pada peserta dan masyarakat pada umumnya tentang bahaya narkoba bagi individu maupun bagi bangsa Indonesia,” kata Amir Hizbulloh salah satu sekretaris Gudep Sako SPN Sukolilo.

Other articles you might like;

Check Also

dr. Riko Lazuardi salah satu pembicara di pengajian dan sosialisasi pola hidup sehat bagi mahasiswa, Surabaya, Sabtu (9/12).

LDII Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Bagi Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa LDII Kota Surabaya menggelar pengajian sekaligus sosialisasi pola hidup sehat jasmani maupun rohani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *