Home >> Berita LDII Surabaya >> Cara Hijab Syar’i Dan Tetap Modis LDII PC Sukolilo Surabaya

Cara Hijab Syar’i Dan Tetap Modis LDII PC Sukolilo Surabaya

cara-pakai-hijab-syar'i

Tren hijab yang sedang banyak digandrungi para wanita saat ini seakan-akan membuat anggapan dengan berhijab bisa mempercantik tampilan. Tren yang sudah marak ini tidak menutup kemungkinan mulai masuk di kalangan para ibu-ibu maupun mudi-mudi generus LDII. Sekalipun tren hijab mampu membuat seseorang tampil cantik, namun alangkah baiknya jika dalam berhijab tetap memperhatikan kaidah-kaidah berjilbab yang sesungguhnya, yaitu berjilbab untuk menutup aurat. Pemikiran tersebut melatar belakangi acara “hijab class” yang diadakan oleh keputrian salah satu masjid binaan LDII PC Sukolilo masjid Luhur Al-Ikhlas Medokan-Semampir-Surabaya.

peserta-lomba-hijabAcara dengan tema “berjilbab cantik dan juga modis” kali ini dilaksanakan pada saat pengajian keputrian Senin, 16 September 2013 bertempat di lantai 2 masjid Luhur Al-Ikhlas. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut dibuka oleh ketua keputrian ibu-ibu masjid Luhur Al-Ikhlas dan dilanjutkan dengan tutorial hijab dari mudi-mudi dan juga ibu-ibu yang sudah lihai dalam memadu padankan hijab.

Hijab yang diajarkan pun mulai dari model hijab trendi untuk sehari-hari hingga model hijab untuk pergi ke pesta. Setelah pemberian tutorial peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok diberi tugas untuk menyiapkan 2 model dandanan hijab yang kemudian akan dipilih kelompok manakah yang mampu membuat model hijab paling sesuai dengan tema hijab class saat itu. Diadakannya acara ini bertujuan agar para ibu-ibu dan juga mudi-mudi bisa tetap bisa tampil cantik namun tetap dapat menutup aurat., juga sebagai sarana menambah kekompakan dan kerukunan dalam keputrian masjid Luhur Al-Ikhlas Semampir. (tea)

Foto kegiatan Lomba Hijab Syar’i oleh PC Sukolilo Surabaya dan PAC Medokan Semampir Surabaya :

tren-hijab-terkini

acara-hijab-surabaya

Other articles you might like;

Check Also

Gebyar Kemerdekaan, Puncak Peringatan HUT RI ke-72 di Tanah Merah

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *