Home >> Berita Umum LDII >> LDII KUDUS ADAKAN ACARA SEPEDA SEHAT

LDII KUDUS ADAKAN ACARA SEPEDA SEHAT

sepeda-sehat-ldii-kudusKUDUS – Sekitar Tiga ratus penggemar sepeda dari warga LDII mengikuti Sepeda Sehat 2013 LDII Kudus , Minggu ( 2 5 /8/2013) . Kegiatan yang digelar DPD LDII Kabupaten Kudus ini start mulai dari halaman Masjid Baitul Qudus desa Panjang mengelilingi rute jalan Panjang, KHR Asnawi, Sunan Kudus, Simpang 7, Sunan Muria, Kaliputu dan finish di Komplek Masjid Baitul Qudus.

Dalam kegiatan tersebut para peserta nampak antusias, kendatipun sinar matahari cukup terik menyengat, namun demikian mereka tetap mengikuti serangkaian kegiatan sampai selesai, apalagi panitia juga menyiapkan do o r prize menarik.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kudus Bapak Mardjono, SPd mengatakan, kegiatan sepeda sehat yang juga untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan ke 68 Republik Indonesia ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui olah raga sepeda dan mensosialisasikan bersepeda untuk kesehatan dan hemat energi.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Sepeda sehat LDII Kudus Bapak Anggun Nugroho, ST mengungkapkan dengan kegiatan ini kita juga berupaya untuk menumbuhkan citra positip di masyarakat, agar organisasi LDII bisa dikenal secara luas oleh warga Kudus,” tegasnya.

Tepat pukul 06.45 bendera start dikibarkan oleh Danramil Kecamatan Bae Bapak Kapten Syafi’i, dengan beriringan 2 berjajar para peserta mengayuh sepeda untuk melintasi rute yang telah ditentukan panitia. Febru, satu diantara peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang dengan adanya sepeda sehat, bukan hanya karena ingin mendapatkan hadiah, namun juga karena untuk kepentingan kesehatan. “Kalau hadiah itu keberuntungan saja, yang paling penting adalah agar badan kita menjadi lebih sehat,” kata Febru.

Acara mengayuh sepeda berakhir di halaman Masjid Baitul Qudus di desa Panjang, peserta disambut dengan hiburan karaoke dan goyangan 2 badud, serta tak kalah hebohnya dengan atraksi joget bersama goyang Caesar yang sedang ngetrend saat ini. Selanjutnya acara pembagian doorprize yang disediakan panitia, diantaranya hadiah hiburan Mug, Jam dinding, Kipas angin dan juga hadiah utama sebuah sepeda MTB.

Di akhir acara, unsur DPW LDII Propinsi Jateng Bapak Drs Bambang Haryanto, MM bertanya kepada para peserta sepeda sehat, “apakah acara sepeda sehat ini mau jika diadakan setiap tahun?!” dijawab serempak oleh peserta “Mauuuuu…!!!”, “Ya Insya Allah tahun depan akan diadakan acara bersepeda seperti ini dengan lebih meriah dan doorprize yang lebih menarik, tidak hanya satu sepeda, bahkan nantinya Insya Allah Sepeda motor”, demikian tegas beliau. Akhirnya lagu Kemesraan yang dinyanyikan seluruh peserta menutup seluruh acara sepeda sehat 2013 LDII Kudus.

Sumber : Media Massa DPD LDII Kab Kudus

Other articles you might like;

Check Also

Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Jatim dr. Poerwanto Setijawargo (tengah) bersama Pemuda LDII Surabaya.

BNN Gandeng Ormas Wujudkan Masyarakat Anti Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya makin giat memerangi narkoba yang saat in menjadi momok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *