Home >> Berita LDII Surabaya >> Membangun Karakter berawal dari Sabilillah

Membangun Karakter berawal dari Sabilillah

karakter ldii

Surabaya – beberapa waktu yang lalu FORMASA berhasil menyelenggarakan event besar bagi dunia Mahasiswa. Welcome Party, sesuai namanya terbentuk untuk menyambut kehadiran Mahasiswa baru yang baru saja mendapatkan gemblengan dari kampusnya mengenai dunia perkuliahan. Tak ayal, untuk membuka wawasan dan membina karakter mahasiswa LDII Surabaya inilah, FORMASA mengadakan event dengan mengangkat tema ‘Membangun Karakter Berawal dari Sabilillah’.

Sesuai dengan tema yang tersirat, kandungan tema tersebut memberikan motivasi bagi Mahasiswa untuk memiliki karakter positif yang diharapkan bangsa. Melalui fondasi utama “Profesional-Religius”, karakter memiliki nilai yang sangat erat hubungannya dengan Cerminan SIKAP yang kuat berdasarkan eksistensinya terhadap Sang Khalik (Allah Swt). Sedangkan Sabilillah yang tersirat dalam bahasa Arab, mempunyai arti Jalan Allah dalam bahasa Indonesianya. Aplikasi nyatanya , ya tentu kita melaksanakan segala sesuatu untuk kepentingan ALLAH secara IKHLAS tanpa pamrih (balasan didunia yang tampak tapi fana) tetapi  mengharapkan Pertolongan Allah (Kemudahan/Keridho’an-Nya) untuk kita menghadapi ujian dan tantangan hidup di Dunia ini.

Sungguh sangat relevan, jikalau tema tersebut diangkat dan dapat diaplikasikan. Karakter seperti inilah yang  terdengar wujud dan rupanya dalam kepemimpinan di Indonesia. Hanya sedikit para tokoh yang memiliki karakter seperti ini. Oleh karena itu, pemimpin bangsa yang sedikit tadi mengharapkan munculnya Generasi Bangsa sebagai Tokoh yang berKarakter untuk MEMIMPIN tanah Air tercinta ini. Pastilah, jikalau karakter ini sudah tertanam lekat dilubuk sanubari yang terdalam, maka tidak akan ada perilaku KKN yang senter dibicarakan.

Acara yang berlangsung dengan konsep keakraban dunia Mahasiswa yang Sabilillah tadi diikuti lebih dari 100 mahasiswa se-Surabaya. Mereka tergabung dalam Study Group (SG)-nya masing – masing. Diantaranya : SG FDMU (Forum Dakwah Mahasiswa Unesa), SG 10 Nopember (ITS), SG ASC (AirLangga Study Club), dan SG Plus (Perkumpulan seluruh Mahasiswa selain ketiga Perguruan tinggi di Surabaya).
Dimulai dengan Nasehat agama oleh … yang dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua DPD LDII kota Surabaya, Drs. HM. Amin Adhy, serta acara kekraban yang mencairkan suasana kekeluargan yang penuh makna.

Kegiatan yang berlangsung pada 3 nopember 2012 tersebut berhasil menampilkan MTI teleconference yang langsung disampaikan oleh Staff MTI Gading Mangu, Jombang, Jawa Timur. Penyampaian perkenalan MTI Teleconference tersebut memberikan bukti bahwa personality yang religious pun mampu secara professional menguasai Bahasa Dunia Internasional, English Language. “So Amazing”, celetuk Bp. Raditya yang hadir sebagai motivator dan penutup Acara Welome Party tersebut.

Other articles you might like;

Check Also

Gebyar Kemerdekaan, Puncak Peringatan HUT RI ke-72 di Tanah Merah

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *