Home >> Berita LDII Surabaya >> MENGGAPAI GENERASI YANG BERMARTABAT

MENGGAPAI GENERASI YANG BERMARTABAT

Gayungan – JADILAH GENERASI YANG BERMARTABAT melalui Tri sukses Generus. Tulisan yang menjadi Tema kegiatan FAS (Festival Anak Sholih) dan Jalan Sehat PPG (Penggerak Pembina Generus) LDII Korda Surabaya Timur ini terlihat jelas dalam backdrop panggung. Sangat dipahami, bahwa dasar pemikiran dewasa ini ialah membentuk Anak yang Sholeh dan Sholihah, melihat perkembangan Generasi Penerus (Generus) Indonesia yang semakin mengepakkan sisi amoralnya.

festival-anak-soleh-indonesia

Menilik makna tema tulisan diatas, merupakan suatu motivasi pengharapan yang positif yang diharapkan dapat merengkuh kembali MARTABAT Bangsa Indonesia. Berawal dari Generasi muda yang perlu mendapat sentuhan apresiasi ketika dapat melakukan suatu kegiatan yang positif dan bermartabat. Hal ini tampak dari unjuk berani anak – anak bangsa dalam prestasinya membaca al-qur’an, menghafal surat al-qur’an, berdakwah, kumandang Adzan, cerdas – cermat agama, dan kreasi barang bekas. Semua keberanian dan kreativitas dalam berbagai hal yang positif itu patutlah diberi wadah dan diberi penghargaan yang setinggi – tingginya agar generous yang akan tumbuh menjadi pejuang Indonesia tersebut dapat senantiasa mampu menjaga sisi positif yang dimilikinya.

Melalui Tri Sukses Generus ini, kita melihat bahwa makna Tri Sukses ini diantaranya :

  1. Alim (Berilmu) & Faqih (Paham Agama/Nilai-nilai Al-qur’an & Alhadits)
  2. Berakhlakul karimah (bersikap baik, berbudi luhur : Tepo sliro, rendah hati, dsb)
  3. Mandiri (Berjiwa kerja keras, selalu berjuang dan berusaha, tidak menggantungkan diri kepada orang lain, bahkan dapat memberikan kebutuhan hidup yang diharapkan orang lain)

Sangatlah mulia ketika makna dari tema tersebut dapat diaktualisasikan bagi generus (Pemuda Indonesia) dimasa yang akan datang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 oktober 2012 ini berlangsung cukup khidmat dan menyenangkan. Dimulai dengan Jalan Sehat bersama mengelilingi kawasan gayungan Pondok LDII Sabilurrosyidin tersebut, dilanjutkan dengan unjuk tampil peserta lomba yang telah terpilih sebagai Semifinalis lomba dengan berbagai criteria tersebut. Artinya, kegiatan terpusat 1 arah itu menunjukkan calon – calon pemenang juara 1, 2 dan 3 yang pada hari itu juga berjuang memberikan kemampuan terbaik yang secara langsung dinilai oleh tim juri dan disaksikan oleh seluruh caberawit korda Surabaya Timur.

Other articles you might like;

Check Also

Gebyar Kemerdekaan, Puncak Peringatan HUT RI ke-72 di Tanah Merah

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *