Home >> Berita LDII Surabaya >> Remaja Rawan Narkoba dan Tawuran

Remaja Rawan Narkoba dan Tawuran

Perilaku negatif remaja akhir-akhir ini semakin membuat kita khawatir dengan keberadaan Geng motor, narkoba, pergaulan bebas, video/foto porno dan tawuran antar remaja.  Bahkan, aksi tawuran bukan lagi milik para pelajar, antar kelompok pun sering terjadi aksi tawuran yang tak jarang merenggut korban jiwa.

Dengan hal ini pada hari Senin (22/10) MUI (Majelis Ulama Indonesia) kota Surabaya Menggelar Dialog Pemberdayaan dan Peningkatan Kwalitas Iman bagi Generasi Muda, acara digelar di gedung  Dekranasda Jl. Kedung Doro No. 86-90 Surabaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Ahmad Zahro Al-Hasaniy, Kapolrestabes Surabaya yang diwakili AKBP Juli Setyadi, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat, maupun Ormas salah satuny yakni dari DPD LDII Kota Surabaya yang diwakili oleh Ir. H. Joko Yuwono. MZ. IAI dan H. Arief Ratian, Skom.

Selain mengajak berdialog dengan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan salah satu program  Kunjungan kerja MUI Kota Surabaya di MUI kecamatan-kecamatan yang berada di Surabaya.

Prof. Ahmad Zahro Al-Hasaniy

Didalam dialog Prof. Ahmad Zahro menyampaikan tiga point, yakni Pertama, Pendidikan semodern apapun harus masuk ke wilayah spiritual dan harus disentuh pertama kali. Setiap akan mengajar, guru mewajibkan membimbing anak-anak untuk berdzikir dan berdoa bersama-sama. Dzikir merupakan salah satu perintah agama dan merupakan rohnya hati kita. Kedua, Usahakan suasana belajar menjadi menyenangkan, suasana jangan dibuat tegang. Di sela-sela belajar kita usahakan dikasih hiburan sehingga suasana belajar menjadi mengasikkan bagi murid dan tidak akan membosankan. Dan yang ketiga, beri waktu istirahat yang cukup. Jam 12 siang wajib istirahat dan tidur 10 menit sampai 15 menit. Dalam penelitian psiologi belajar, ternyata orang istirahat dengan tidur itu sama dengan delapan kali lipat istirahat tanpa tidur. Apabila ingin cerdas bulatkan fikirkan selama 5 menit sebelum tidur.

Other articles you might like;

Check Also

Gebyar Kemerdekaan, Puncak Peringatan HUT RI ke-72 di Tanah Merah

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan …