Home >> Berita LDII Surabaya >> Risma Hadiri Musda, LDII Netral Aktif Sikapi Pilwali Surabaya
Dari kiri : Ketua DPW LDII Jatim Ir. H. Chriswanto Santoso M.Sc , Anggota Komisi XI DPR RI H. Sungkono , Walikota Surabaya Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T , Danrem 084/BJ Kolonel Inf M. Nur Rahmad , Ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. Ec. H. Amien Adhy , Wakil Ketua DPD LDII kota Surabaya Ir. Maun.

Risma Hadiri Musda, LDII Netral Aktif Sikapi Pilwali Surabaya

Ketua DPW LDII Jatim Chriswanto Santoso menegaskan ormasnya bersikap netral aktif dalam menyikapi 19 pilkada serentak di Jatim pada Desember 2015, termasuk pilwali Surabaya.

“Kami akan netral aktif dalam pilkada serentak. Kami kalau melanggar itu pasti akan disanksi DPP LDII. Netral artinya kami tidak akan mengarahkan kader mendukung salah satu calon dan aktif artinya tetap berpartisipasi dalam menyampaikan hak suaranya serta mengontrol pemerintahan terpilih,” katanya di sela-sela Musda LDII Kota Surabaya, Minggu (24/5/2015) di Aula Pondok Sabilurrosyidin, Jalan Gayungan Surabaya.

Ketua DPD LDII Kota Surabaya H Mohammad Amien Adhy mengaku hal yang sama ketika ditanya wartawan. “Kami sesuai arahan DPP dan DPW LDII akan netral aktif dalam pilkada,” tuturnya.

Hingga saat ini, pihaknya sudah didatangi satu kandidat cawali Kota Surabaya yang meminta restu dukungan LDII. “Calonnya laki-laki, tetapi kami tidak bisa mendukung karena netral,” imbuhnya dan merahasiakan kandidat yang dimaksud.

Mengenai kehadiran Walikota Tri Rismaharini pada acara Musda LDII Kota Surabaya, dia menegaskan, bahwa kehadiran Risma adalah sebagai undangan dan kapasitasnya sebagai walikota. “Selama ini Pemkot Surabaya sering bekerjasama dengan LDII. Bu Risma bagus, kami harap beliau maju kembali mencalonkan. Tapi bukan berarti kami mendukung Bu Risma,” kilahnya.

Risma hadir dalam Musda LDII Kota Surabaya dan meneken ikrar dukungan anti kekerasan dan radikalisme bersama Forpimda Kota Surabaya. “LDII sangat bagus selama ini membina generasi mudanya. Yakni, pemberantasan narkoba, anti kekerasan dan radikalisme,” tukasnya.

Risma ketika ditanya soal pilwali Surabaya, tidak mau berkomentar. “Ya nanti dilihat sajalah, nanti dilihat ya,” pungkasnya. (tok/ted)

sumber : beritajatim.com

Other articles you might like;

Check Also

Gebyar Kemerdekaan, Puncak Peringatan HUT RI ke-72 di Tanah Merah

Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, warga RW IX Tanah Merah, Kelurahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *