Home >> Berita LDII Surabaya >> 5 Pemuda LDII Surabaya Mengikuti Pelatihan DISPORA

5 Pemuda LDII Surabaya Mengikuti Pelatihan DISPORA

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Oleh DISPORA Kota Surabaya Bersama Warga LDII

Pemuda LDII Surabaya dengan DISPORA Kota Surabaya

DISPORA Kota Surabaya mengadakan pelatihan mulai Tanggal 13 – 15 Mei 2011 dan diikuti oleh 100 peserta dari berbagai utusan organisasi kepemudaan, remas, karang taruna, dll termasuk salah satunya Pemuda LDII Kota Surabaya (FORMASA). Lima orang yang menjadi utusan Pemuda LDII (FORMASA) adalah Rizal Fahmi Firdaus,A.Md, Andhiguna WBR, Joni Polang, Thohirin, dan Syaifudin. Pelatihan itu sendiri bernama pelatihan dasar kepemimpinan dan kegiatan itu dibungkus dalam bentuk out bound. Sedangkan trainer yang ditunjuk DISPORA pada out bound ini yaitu cartenz HRD.

Dalam pelatihan dasar kepemimpinan yang dilaksanakan di Hotel Sativa – Pacet ini Alhamdulillah utusan dari Pemuda LDII (FORMASA) mempunyai beberapa prestasi antara lain dalam kegiatan :

  • Sholat berjamaah datang lebih awal dan menjadi muaddzin.
  • Menampilkan seni kembangan ASAD tapak 3,
  • Dan kelompok yang terpilih menjadi kelompok terbaik ada dua orang utusan Pemuda LDII (FORMASA) di dalamnya.

Ini menunjukkan bahwa Pemuda LDII (FORMASA) bisa memberikan kontribusi positif dalam kegiatan ini tidak hanya untuk urusan ibadah tapi juga dalam kekompakan atau kerjasama tim.

Banyak manfaat yang didapat setelah mengikuti pelatihan ini diantaranya kita bisa melatih kerjasama tim dan kepemimpinan, kepedulian antar anggota kelompok, dan tak kalah penting materi yang disampaikan juga sangat bagus. Diantaranya materi tentang motivasi dari Bapak Paso Deka Dewanto dan materi tentang kepemudaan, dan kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Doddy Faisal Humaini. Sebagai wujud apresiasi dari DISPORA terhadap peserta yang bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini nantinya akan dipilih 20 peserta terbaik dan akan diikutkan dalam pelatihan lanjutan.

Minta do’anya semoga semua utusan dari Pemuda LDII Surabaya (FORMASA) terpilih menjadi peserta terbaik. Amin.

sumber : formasa.org

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Gratis

Other articles you might like;

Check Also

LDII Hadiri Pisah Sambut Kepala Kankemenag Surabaya

Senin (10/9). Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *