Home >> Berita LDII Surabaya >> Bakesbangpollinmas Mengajak LDII Ikut Menjaga Kota Surabaya

Bakesbangpollinmas Mengajak LDII Ikut Menjaga Kota Surabaya

Kamis (10/5/2012), Jajaran Pengurus DPD LDII kota Surabaya melakukan audiensi dengan Bakesbangpollinmas (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat) kota Surabaya. Pertemuan berlangsung dikantor Bakesbangpollinmas tepatnya di jalan Jaksa Agung Suprapto no. 2-4 Surabaya. Rombongan LDII dipimpin oleh H. Amien Adhy selaku ketua DPD LDII kota Surabaya dan didampingi oleh H. Ma’un (Wakil Ketua), H. Imam Pujiarto (Wakil Ketua), H. Didik Putro (Sekretaris), dan H. Ahmad Setiadi (Wakil Sekretaris).

Kedatangan LDII disambut langsung oleh H. Soemarno selaku kepala Bakesbangpollinmas kota Surabaya beserta jajarannya dan turut hadir juga pejabat dari Kemenag (Kementrian Agama) kota Surabaya, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan Bappeko (Badan Perencanaan Pembangunan Kota) Surabaya.

Didalam Kesempatan kali ini Bakesbangpollinmas mengajak LDII untuk ikut menjaga kota Surabaya menjadi kota yang penuh kedamaian dan penuh kesejukan. “Di kota kota lain banyak terjadi tawuran, mahasiswanya tawuran, siswa sekolah tawuran, warganya juga tawuran. Maka kita sebagai Ormas Islam harus menggemarkan sifat santun, saling menghormati dan menghargai”, kata H. Soemarno.

Hal ini ditanggapi positif oleh pengurus DPD LDII kota Surabaya. Dalam hasil keputusan MUNAS LDII VII yang mengangkat tema “Meningkatkan Pengembangan SDM Profesional Religius Menuju Indonesia Sejahtera”, LDII mempunyai program PPG (Penggerak Pembina Generus) yang mana LDII didalam pembinaan generusnya melibatkan 5 unsur, yakni dari unsur ulama, mubaligh-mubalighot, orang tua, pakar pendidik (psikologi), dan Pengurus. Dibina mulai dari Caberawit (usia SD), PraRemaja (usia SMP), Remaja (usia SMA), sampai Muda-Mudi (Usia Perguruan Tinggi).

“LDII juga membentuk program Tri Sukses Generus, yakni Faqih (paham agamanya), Berakhlaqul Kharimah, dan Mandiri. Sehingga nantinya menjadi Generasi Emas yang bersinergi dengan program Pemerintah yang sesuai dengan tema HARDIKNAS Indonesia Menuju Generasi Emas 2045”, kata H. Imam Pujiarto.

Menjelang akhir audiensi Kepala Bakesbangpollinmas kota Surabaya menyampaikan 3 point, yaitu

1. LDII didalam membina generasinya jangan sampai lepas.
2. Menjelang lulusan sekolah, LDII supaya memberikan arahan dan bimbingan kepada orang tua yang mempunyai anak yang masih sekolah agar tidak lepas kontrol, euforia di jalan-jalan sehingga menggaggu masyarakat umum.
3. LDII supaya ikut menjaga kota Surabaya agar tetap kondusif.

Sehingga kota Surabaya menjadi damai sehingga Tukang Becak senang , warga senang, Investor pun senang. Didalam Kesempatan terakhir ketua DPD LDII kota Surabaya menyerahkan buku MUSDA DPD LDII Kota Surabaya ke VI dan Buku Tata Kerja 2010-2015 kepada Kepala Bakesbangpollinmas.

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *