Home >> Berita LDII Surabaya >> Bina Remaja, LDII Adakan Pengajian SS

Bina Remaja, LDII Adakan Pengajian SS

Pembinaan remaja menjadi salah satu perhatian LDII sebagai lembaga dakwah. Diantaranya melalui kegiatan pengajian. Seperti dilakukan PAC LDII Tanah Kali Kedinding melalui Pengajian Semalam Semangat (SS) di Masjid Nasrullah Surabaya, Sabtu (28/4).

Dalam pengajian yang diikuti sekitar 70 remaja itu, dikajikan Alquran dan Alhadits agar menjadi dasar dalam perbuatan dan tingkah laku keseharian mereka. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi perbuatan-perbuatan melanggar hukum dan norma yang berlaku di masyarakat.

Tidak hanya itu, pengajian ini juga menjadi jembatan bagi remaja agar bisa meraih cita-citanya dengan tetap memegang teguh agama Islam. “Masa remaja adalah masa labil, maka kami berupaya agar mereka tetap on the track dalam beribadah dan beramal sholih,” kata Munalis, ketua panitia.

Munalis menambahkan, kondisi riil saat ini banyak dijumpai remaja yang kurang mendapatkan perhatian dari keluarga maupun lembaga pendidikan. Hal ini menyumbang atas perilaku menyimpang dari beberapa remaja, misalnya melakukan perbuatan melanggar hukum.

Remaja yang lahir di era milenial memiliki tantangan tersendiri. Mereka bercirikan paham teknologi, namun perlu diimbangi dengan pengetahuan dan ilmu agama agar bisa menjadi insan profesional religius.

Pengajian ini juga mengajak para peserta berdiskusi tentang permasalahan dan perkembangan remaja di era digital. Tujuannya agar remaja yang kelak akan menjumpai masa bonus demografi Indonesia bisa mampu bersaing di era digital tanpa meninggalkan Alquran dan Alhadits sebagai pedoman hidup dan berperilaku. (Cahyo)

Other articles you might like;

Check Also

Festival Anak Sholih PC LDII Kecamatan Benowo.

Tingkatkan Pembinaan, LDII Benowo Gelar Festival Anak Sholih

Untuk meningkatkan pembinaan mulai ditingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, PC LDII Kecamatan Benowo menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *