Home >> Berita LDII Surabaya >> Capai 1 M, Nilai Qurban PC LDII Kenjeran

Capai 1 M, Nilai Qurban PC LDII Kenjeran

Jumlah hewan qurban yang disembelih PC LDII Kecamatan Kenjeran di tahun 2018 ini mengalami peningkatan. Tahun lalu ada 34 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Tahun ini mencapai 37 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Alhamdulillah tahun ini jumlah sapi meningkat dan ukuran sapinya pun juga besar-besar,” kata Rachmat, Sekretaris PC LDII Kenjeran. Jika seekor sapi diasumsikan seharga 27 juta maka jumlah qurban tahun ini mencapai 1 Milyar.

Proses pemotongan hewan qurban

Seluruh hewan qurban tersebut merupakan hasil patungan maupun sumbangan pribadi warga LDII di Kecamatan Kenjeran. Kondisi ini tidak lepas dari upaya pengurus ta’mir dan mubaligh LDII yang terus memberikan arahan dan motivasi untuk berqurban. Diantaranya melalui pengajian-pengajian yang rutin diadakan, para mubaligh menyampaikan ayat-ayat Alquran dan Hadits dari Rasulullah yang berkaitan dengan ibadah qurban.

Proses pemotongan hewan qurban

Selesai proses penyembelihan hewan qurban, LDII membagikan paket daging qurban kepada masyarakat di sekitar masjid dan orang-orang yang lewat di depan masjid. Pembagian dilakukan dengan membagikan kupon kepada para penerima hwean qurban.

Sementara itu, untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama penyembelihan dan pembagian hewan Qurban, LDII dibantu oleh para anggota Senkom, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kenjeran. (Cahyo)

Other articles you might like;

Check Also

LDII Hadiri Pisah Sambut Kepala Kankemenag Surabaya

Senin (10/9). Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *