Home >> Berita LDII Surabaya >> Cinta Alam Indonesia Cetak Generasi Faqih, Berakhlaq, dan Mandiri

Cinta Alam Indonesia Cetak Generasi Faqih, Berakhlaq, dan Mandiri

Pembinaan dan peningkatan budi pekerti merupakan salah satu program yang dilaksanakan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Program ini digerakkan sejak usia dini hingga usia lanjut.

Salah satu implementasi program pembinaan dan peningkatan budi pekerti, adalah kegiatan Cinta Alam Indonesia (CAI) 2016. Materi CAI 2016 adalah gabungan tentang kekeluargaan, kerukunan, cinta kasih sesame dan alam lingkungan. Penyampaian materi CAI disertai dengan beberapa dalil Alquran dan hadits yang memperkuat masing-masing pokok bahasan.

Peserta CAI putri di Masjid Khoirul Huda, Nginden.

Tiga PC LDII Kota Surabaya yakni PC Sukolilo, PC Gubeng, dan PC Ngagel mengadakan kegiatan CAI bersama sejak 24 hingga 28 Oktober 2016 secara serentak di 10 masjid binaan LDII. Total 900 peserta mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat berguna sekali karena materi yang disajikan sangat update dan sesuai bila diterapkan di masa sekarang, dimana LDII telah berhasil meramu sebuah materi dengan demikian baik dan bisa diterapkan oleh masyarakat. LDII telah berhasil menggabungkan antara intisari ajaran agama Islam dengan implementasi di kehidupan yang modern ini dan juga sekaligus membangun diri dan bangsa dalam materi yang disampaikan,” ujar Bagus Alim, salah satu peserta CAI.

Peserta CAI putra di Masjid Khoirul Huda, Nginden.
Peserta CAI putra di Masjid Khoirul Huda, Nginden.

Sementara itu peserta lainnya, Anggi menginginkan agar CAI bisa dilaksanakan secara periodik. “Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan secara periodik agar informasi yang update tentang skill dan kesempatan mengembangkan diri secara bisnis maupun bergabung dengan perusahaan bisa terus tersampaikan,” harap Anggi.

Selain CAI, LDII juga telah mengadakan berbagai kegiatan tentang wawasan kebangsaan dan kemandirian. Semua ini dilakukan agar bisa mencetak generasi yang berilmu (faqih), berakhlaqul karimah, dan mandiri. Tiga pokok bahasan yang juga menjadi materi dalam CAI 2016.

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *