Home >> Berita LDII Surabaya >> Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) bagi pemuda-pemudi PAC LDII se-Surabaya Utara. Acara yang bertemakan “Bersinergi Dalam Jurnalisme Dakwah” tersebut dilaksanakan Minggu (10/3) di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo, Surabaya.

Ketua Panitia, Hamzah Firdaus menyampaikan, ilmu jurnalistik sebagai salah satu media dakwah mempunyai peran penting dalam memerangi berita hoaks dan tak bersumber jelas yang kini makin merebak di masyarakat.

“Butuh peranan seseorang yang mampu memilah, memilih dan bahkan memproduksi berita berita positif yang berwawasan bagi khalayak umum sebagai sarana memerangi berita hoaks dan fitnah yang merebak di masyarakat,” ujar Hamzah dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina PPG Surabaya Utara, H. Didik Eko Putro. Ia menuturkan, dengan adanya pelatihan ini ia berharap mampu menjadikan jurnalistik sebagai media perjuangan agama Islam dengan cara menulis, yakni Dakwah Bil Qolam, “Jurnalistik atau menulis berita merupakan salah satu cara memperjuangkan agama Islam yang dulu telah dicontohkan oleh sahabat rasul,” tutur Didik. Ia menambahkan dengan memiliki ilmu jurnalistik, seorang pemuda dapat mencari karir di bidang penulisan yang kini semakin dicari dan dibutuhkan dimana-mana.

Kegiatan yang merupakan rangkaian agenda program kerja Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara tahun 2019 tersebut menghadirkan Ludhy Cahyana dari Bidang Komunikasi, Informasi dan Media Massa (KIM) DPP LDII sebagai narasumber. (h/f)

Other articles you might like;

Check Also

Birul Walidain, Solusi bagi Kerusakan Moral Remaja

Menyikapi fenomena kerusakan moral di kalangan remaja, LDII mengadakan seminar tentang Birul Walidain, Sabtu (16/3) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *