Home >> Berita Umum LDII >> Diklat Organisasi DPW LDII Jatim di Wonosalam

Diklat Organisasi DPW LDII Jatim di Wonosalam

Jombang – Sabtu (25-26/02/12) selama dua hari,  DPW LDII Provinsi Jawa timur mengadakan kegiatan  “Pendidikan dan Pelatihan Organisasi LDII Jawa Timur tahun 2012” yang  diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, Wonosalam, Jombang.

Kegiatan yang  dihadiri Pengurus harian DPW LDII Provinsi, Pengurus Bidang OKK, Kominmed, Hubal, Ketua DPD LDII Kab/Kota, Sekretaris DPD LDII Kab / Kota dan Ketua PC LDII yang membawahi pondok LDII se-Jawa timur.

Pendidikan dan Pelatihan dilaksanakan dengan maksud untuk memberikan gambaran tentang kegiatan diklat pengurus dan kader LDII Jatim serta pentingnya pembinaan bagi pengurus LDII Kabupaten / kota dalam pencetakan kader-kader organisasi yang handal dan mumpuni untuk kelancaran kegiatan LDII di masa yang akan datang.

Kegiatan ini memiliki energi positif bagi para peserta diklat. Hal tersebut terlihat pada antusiasme peserta undangan yang menghadiri kegiatan secara utuh. Didalam penyampaian sambutan, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc selaku Ketua DPW LDII Jatim,  menekankan pada 3 pilar kelembagaan organisasi LDII, yaitu

  1. Legalitas (organisasi yang berbadan hukum, memiliki AD/ART).
  2. Kompetensi (Meliputi pemahaman keagamaan dan kaitannya dengan keorganisasian).
  3. Legitimasi (aktualisasi melalui 3K, yaitu karya-komunikasi-kontribusi), sehingga perlu diadakan diklat organisasi seperti ini.

Adapun materi yang disajikan adalah sebagai berikut                        :

  • Leadership  : Ir. H. Wildi Istimror

“Organisasi supaya berperan aktif, komunikatif, jangan pernah menyerah berusaha untuk maju dan cara kepemimpinan sangat berpengaruh bagi kemajuan organisasi”.

  • Personality performance  : H. Didik Tondo Susilo SH M.Si

“Sebagai organisasi yang baik harus bisa berkomunikasi dengan ormas lain dengan cara yang baik, ucapan dan tatakrama yang santun, berpakaian yang baik dan berwibawa”.

  • Komunikasi Organisasi   : Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc
  •  Antropologi Organisasi Masyarakat      : K.H. Kasmudi A S.E, MM
  • Diskusi dan Simulasi kasus

“Insya allah kegiatan diklat ini akan diadakan secara berkelanjutan, dengan materi yang terus dikembangkan, mudah di cerna dan fokus, sehingga mudah untuk mengoreksi dan memecahkan permasalahan-permasalahan di PC dan PAC yang akhirnya dapat menjadikan organisasi LDII lebih maju dan lebih baik lagi ” ucap panitia diklat, H. Didik Tondo Susilo SH M.Si dan juga diamini oleh penanggung jawab diklat, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc.

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *