Home >> Berita LDII Surabaya >> DPD LDII Surabaya Gelar Konsolidasi dengan Pengurus PC-PAC
konsolidasi dpd ldii surabaya
konsolidasi dpd ldii surabaya

DPD LDII Surabaya Gelar Konsolidasi dengan Pengurus PC-PAC

Agama Islam saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat salah satunya di Indonesia. Bisa dikatakan Indonesia termasuk negara terbesar penganut agama Islam. Di Indonesia agama Islam begitu cepat tersebar sampai di pelosok-pelosok, hal ini diikuti dengan lahirnya organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

konsolidasi dpd ldii surabaya
Konsolidasi Dpd Ldii Surabaya oleh Ketua DPD LDII Surabaya H. Amien Adhy

Namun di tengah perjalanan pesatnya agama Islam ada saja yang ingin memecah belah, salah satunya gerakan ISIS, gerakan ideologi yang berkedok mengatasnamakan Islam. Gerakan ISIS ini bisa memecah belah antar umat beragama dan mengancam kedaulatan NKRI. Oleh karena itu ormas Islam diharapkan bisa lebih memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dan bisa mempererat ukhuwah Islamiyah sehingga Islam semakin kuat tidak mudah dipecah belah dan NKRI tetap kokoh.

Dengan gagasan inilah Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) kota Surabaya menggelar konsolidasi organisasi dengan mengundang seluruh ketua dan sekretaris Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Surabaya, Minggu (28/9/2014).

Konsolidasi ini di gelar di tiga tempat yakni, Gayungan, Ngagel, Petemon untuk memaksimalkan pelaksanaan materi konsolidasi dan memudahkan kehadiran peserta bisa merata. Dalam materi konsolidasi ini disampaikan bahwa pentingnya memahami tupoksi ormas LDII, yakni sebagai salah satu wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam secara murni berdasarkan Alquran dan Hadis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD ‘45.

Dalam materi Konsolidasi ini juga dijelaskan tugas-tugas ketua dan sekretaris dalam surat-menyurat, kop surat, stempel yang sesuai di AD/ART. Acara Konsolidasi diisi sharing pengalaman dan diskusi peserta yang selama ini mengalami kendala dalam bertugas. Dan sesi terakhir materi diisi dengan peserta mangadakan praktik simulasi beraudiensi dengan pejabat.

Dengan diadakannya konsolidasi organisasi ini diharapkan ketua dan sekretaris PC dan PAC bisa memahami tugasnya sebagai motorik organisasi. Kinerja, Kontribusi, komunikasi bisa meningkat dan yang dibutuhkan oleh ummat ialah karya yang nyata.

Foto kegiatan konsolidasi PC PAC LDII Surabaya :

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *