Home >> Berita LDII Surabaya >> FKPQ Tambaksari Bina Guru TPQ LDII

FKPQ Tambaksari Bina Guru TPQ LDII

Ratusan guru dan pembina TPQ se-Kecamatan Tambaksari mengikuti Pembinaan Guru TPQ di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari, Surabaya Minggu (22/4). Acara ini diprakarsai oleh Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Kecamatan Tambaksari, dan sebagai panitia pelaksana adalah FKPQ Kelurahan Ploso.

FKPQ yang diketuai Ustadz Ubaidillah merupakan wadah komunikasi antar ratusan TPQ yang berasal dari berbagai organisasi Islam seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan organisasi lainnya. Dalam kesempatan ini TPQ Al-Miftahul Jannah, salah satu binaan LDII Kecamatan Tambaksari menjadi tuan rumah acara.

Sebelum acara pengajian ini dimulai, 200 peserta yang hadir melaksanakan sholat Isya’ berjamaah. Jumlah peserta kali ini lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, yang hanya dihadiri sekitar 150 orang.

“Kami selaku Ketua FKPQ Kecamatan Tambaksari sangat bersyukur atas kehadiran peserta yang diluar ekspektasi tidak seperti sebelumnya,” kata Ubaidillah dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kecamatan Tambaksari Ustadz H. Muhammad Syaifuddin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena seluruh peserta bisa solat berjamaah sebelum acara. “Masjid kami terbuka untuk semua umat Islam,” ujar Syaifuddin.

Tema acara ini adalah “Pembinaan Guru TPQ dalam Kerangka Peringatan Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H”. Awalnya, KH. Luthfi Muhammad Al-Mutawakkil dari Ma’had Tebe Surabaya akan menjadi pembicara utama. Namun karena berhalangan hadir, ia digantikan KH. Ali bin Idrus dari Ampel Surabaya.

Dengan semangat Isra’ Mi’raj, pelaksana acara berharap adanya peningkatan kualitas mental peserta dalam menunaikan sholat. “Kami semua berharap, dengan adanya acara ini, para asatidz dapat meningkatkan mental melalui manajemen shalat khusyuk yang telah diberikan oleh pemateri,” kata Ustadz Feri Burhanudin dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana.

Acara ini berlangsung mulai pukul 19.00 sampai pukul 23.00 WIB. Seluruh peserta mengikuti acara hingga waktu berakhir. Pengajian ini direncanakan setiap satu bulan sekali untuk membina dan meningkatkan kualitas ilmu, mental dan spiritual serta menjalin silaturrahim Guru TPQ, khususnya se-Kecamatan Tambaksari. (Cak Udin)

Other articles you might like;

Check Also

dr. Riko Lazuardi salah satu pembicara di pengajian dan sosialisasi pola hidup sehat bagi mahasiswa, Surabaya, Sabtu (9/12).

LDII Sosialisasikan Pola Hidup Sehat Bagi Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa LDII Kota Surabaya menggelar pengajian sekaligus sosialisasi pola hidup sehat jasmani maupun rohani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *