Home >> Berita LDII Surabaya >> Jelang Ramadhan DMI Surabaya Gelar Rakerda

Jelang Ramadhan DMI Surabaya Gelar Rakerda

rapat-kerja-ramadhan-dmi-surabayake

Beberapa hari lagi kita akan menjumpai bulan Ramadhan, bulan yang penuh Rahmat dan Ampunan. Semua umat Islam sibuk untuk menyambut datangnya bulan Ramahan, segala persiapan sudah di persiapkan jauh-jauh hari untuk menyambut bulan Ramadhan. Semua umat Islam berbondong-bondong meningkatkan Ibadahnya.

Begitu juga dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di gedung JX Internasional, Jumat (28/06/2013). Rakerda ini dihadiri Perwakilan Ormas Islam NU, Muhammadiyah, LDII dan Persis.

Untuk memeriahkan dibulan Ramadhan, DMI kota Surabaya sebagai koordinator masjid di seluruh Surabaya akan menggelar Festival Remaja Masjid se-Surabaya 12-28 Juli 2013 di JX Internasional (pendaftaran dimulai hari ini, batas akhir 5 Juli 2013) dengan Hadiah Total Rp 30 juta. Beberapa lomba telah di siapkan untuk memeriahkan Festival ini, diantaranya:

  1. Lomba Band Religi,
  2. Lomba Adzan,
  3. Lomba Ustad Gaul.

Ketua Harian DMI Surabaya, Arif Affandi dalam sambutannya mengatakan Ingin menjadikan Masjid sebagai Pusat Peradaban dan Pengembangan Masyarakat di kota Surabaya dengan cara mengembangkan Ekonomi Syariah, PAUD, Manajemen Keuangan Masjid, dan Bedah Tempat Wudhu Masjid yang blum berstandart Toharoh.

Di kota Surabaya saat ini tercatat telah berdiri 1543 masjid. Tempat ibadah itu nantinya akan bisa dijadikan basis oleh bank-bank Syariah untuk menggaet nasabah. Tentu saja hal itu nantinya juga akan melibatkan para takmir masjid.

Sementara bagi jamaah, keberadaan bank-bank syariah itu nantinya diharapkan juga bisa mendukung pemberdayaan ekonominya. Hanya saja, menurut Arif masih terlalu dini untuk membahas teknis dan perhitungan potensi ekonomi dari program tersebut.

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *