Home >> Berita LDII Surabaya >> Kapolsek Kenjeran Safari Jumat Daring ke Masjid LDII

Kapolsek Kenjeran Safari Jumat Daring ke Masjid LDII

Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Sucipto SH pada hari Jumat (16/11) berkunjung ke Masjid Nasrullah di Tanah Merah, Surabaya. Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan program Jumat Daring yang dicanangkan Kapolres Tanjung Perak.

Program Jumat Daring adalah melakukan sholat Jumat berpindah-pindah, di luar area Polres Tanjung Perak. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus silaturahim kepada para jamaah solat Jumat dan para pengurus masjid setempat.

Dalam kunjungan kali ini, Sucipto didampingi staf Babinkamtibmas Kelurahan Tanah Kali Kedinding Polsek Kenjeran Aiptu Lagiman. Sucipto sekaligus melakukan sosialisasi tentang kamtibmas dan menjelaskan tentang bahaya informasi melalui media sosial, khususnya bahaya hoax.

“Harapan dari kepolisian mulai dari pimpinan Polri sampai dengan polsek agar kedepannya kita wujudkan kerukunan umat beragama sesama warga negara khususnya umat Islam menjadi sejuk damai di lingkungan dan mengedepankan azas musyawarah,” kata Sucipto.

Kerukunan umat beragama sesama warga negara ini penting, mengingat kemampuan kepolisian terbatas dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. “Jumlah anggota polisi di Polsek Kenjeran 50 personel sedangkan jumlah penduduk di area Kecamatan Kenjeran dan Kecamatan Bulak berkisar 600.000 penduduk. Sedangkan menurut PBB idealnya satu polisi melayani 250 penduduk,” tambah Sucipto.

Pengamanan dan pengayoman kepada warga masyarakat, merupakan amanat dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kepada Kapolsek Kenjeran, agar masyarakat semakin tenteram dan nyaman.

Selain Jumat Daring, Kapolres Tanjung Perak memiliki program unggulan lain. Yakni melalui sosialisasi kepada masyarakat, baik institusi sekolah, ormas Islam maupun non Islam, tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah masing-masing. Diantaranya, Senin Militant, program di tiap hari senin ini diisi cangkrukan dengan unsur masyarakat, membahas situasi kamtibmas terkini. Di hari Selasa, ada program Selasa Sambas, yakni sambang masyarakat. Rabu, ada Rabu Narsis, dimana Kapolsek melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah polsek Kenjeran, untuk mendekatkan diri dengan unsur pelajar agar mereka semangat belajar, jauh dari narkoba, kenakalan pelajar dan pelanggaran yang lain.

Sementara di hari Kamis waktunya konsolidasi. Semua aparat polsek berkumpul di polres untuk mengasah kemampuan masing-masing bagian. Bagian intel mengasah sesuai keahliannya dan seterusnya. Kemudian di hari sabtu dikenal dengan sabtu OSIS, yakni olah raga sehat interaksi sinergitas polisi dengan masyarakat.

Saat acara berlangsung, perwakilan LDII, Didik Eko Putro menyampaikan harapannya agar kepolisian bisa memberikan informasi dan kondisi terkini terkait keamanan lingkungan. “Kami berterima kasih atas arahan yang telah diberikan kepada warga LDII. Kami berharap ke depan LDII bisa rutin dikunjungi Polsek. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres, kami berharap suasana bisa kondusif, sejuk dan damai, tidak ada gesekan konflik antarwarga masyarakat,” kata Didik. (Agus18)

Other articles you might like;

Check Also

LDII Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Pengurus DPD LDII Kota Surabaya menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *