Home >> Berita Umum LDII >> Kegiatan BCM (Bermain Cerita Menyanyi) TPQ Luhur Al-Ikhlas
kegiatan bcm ldii semampir surabaya
kegiatan bcm ldii semampir surabaya

Kegiatan BCM (Bermain Cerita Menyanyi) TPQ Luhur Al-Ikhlas

kegiatan bcm ldii semampir surabaya
kegiatan bcm ldii semampir surabaya

Selain kegiatan rutin belajar mengajar, TPQ Luhur Al-Ikhlas juga menjadwalkan kegiatan bermain, cerita, dan menyanyi (BCM). Kegiatan BCM ini dalaksanakan pada hari Sabtu sore setiap dua minggu sekali rutin tiap satu bulan. Kegiatan ini meliputi bercerita tentang cerita-cerita islam, bermain di luar atau di dalam ruangan dan menyayi bersama lagu-lagu islami.

Sebelum memulai acara KBM, para santri dikumpulkan dan disuruh duduk melingkar. Setelah itu, dengan dipimpin oleh salah satu guru TPQ, para santri berdoa bersama-sama sebelum memulai kegiatan BCM. Hal ini,bertujuan agar kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT.

Kali ini para guru TPQ telah menyiapkan permainan seru yang mengajarkan kekompakan para santri. Permainan ini sangat sederhana, permainan kali ini adalah memasukkan pensil ke dalam botol. Yang berbeda dipermainan ini adalah yang memasukkan pensil tidak hanya satu orang, melainkan para santri dibuat berkelompok yang terdiri dari 5-6 orang. Dengan begitu, para santri harus kompak agar bisa memasukkan pensil tersebut. Untuk mengapresiasi santri, para guru memberikan hadiah bagi kelompok yang menang dalam permainan ini.

sumber : http://jamsem.com/kegiatan-bermain-cerita-dan-menyanyi-tpq-luhur-al-ikhlas/

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *