Home >> Berita LDII Surabaya >> Ketua Sakocab SPN Surabaya Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan

Ketua Sakocab SPN Surabaya Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan

Jumat (26/10). Ketua Sakocab SPN Kota Surabaya Kak Nur Kholis mengikuti Kursus  Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML) yang diselenggarakan Kwarcab Surabaya dengan diikuti 41 peserta, terdiri dari pembina pramuka siaga, penggalang dan penegak.

Diklat KML tersebut dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 16 September di Wisma PGRI Surabaya dan tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 28 Oktober di Griya Samadhi Vincentius (GSV), Prigen.

Dalam kesempatannya Nur Kholis diberi kepercayaan oleh pimpinan kursus KML untuk memimpin pelaksanaan pengembaraan di Prigen. Perjalanan dimulai dari Candi Jawi dan berakhir di lokasi GSV jarak tempuh sekitar 6 Km dengan berbagai ujian.

“Alhamdulillah pengembaraan bisa dilalui dengan lancar dan aman walaupun ada yang mengeluh jauhnya yang ditempuh saat pengembaraan. Kebanyakan dari kakak-kakak pembina perempuan yang notabene adalah kepala sekolah SD. Tetapi semuanya bisa melewati ujian yg begitu berat dan memakan waktu 6 jam,” kata Kak Nur.

Diklat KML ditutup oleh Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) Kwarda Jawa Timur Kak Soenyoto, dalam sambutannya ia berpesan agar lulusan KML kali ini bisa meneruskan pengabdiannya dalam pembinaan pramuka dan segera membuat dan menyusun Narakarya II KML sehingga segera bisa bersama-sama dikukuhkan menjadi pembina mahir.

Other articles you might like;

Check Also

LDII Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Pengurus DPD LDII Kota Surabaya menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *