Home >> Info >> Keuntungan Berbisnis Sejak Usia Muda

Keuntungan Berbisnis Sejak Usia Muda

Banyak sekali keuntungan jika belajar berbisnis sejak usia muda, karena akan semakin membuat pikiran lebih dewasa dan matang akan dunia bisnis dan kegagalan demi kegagalan bisa membuat kesuksesan segera terwujud. Dan ketika sudah berkeluarga maka tinggal menikmati jerih payah selama muda seperti pepatah “Muda berusaha, Tua Menikmati, Mati masuk Surga Amiiin” hehe.

Berbisnis Sejak Usia Muda adalah langkah Juara. Sukses Study dan meretas masa depan mulia. Berbisnis  sejak belia akan mempersiapkan waktu lebih panjang mendulang sukses. Saat masih muda tenaga dan pikiran sedang dalam puncak luar biasa.

Dahlan Iskan pernah dalam sebuah kesempatan acara Gathering IIBF Jatim menyampaikan berbisnis ideal dilakukan saat belia. Beliau sampaikan Bisnis bukan Ilmu yang akan menempatkan pelaku nya langsung di level Sukses.  Ada tahapan gagal  sebagai investasi yang harus dibayarkan. Maka jika sejak mahasiswa /muda mengambil langkah memulai usaha akan membentuk karakter kepemimpinan.

Ada 9  tips JUARA yang dapat di gunakan para pemuda untuk menyiapkan diri menuju tangga sebagai Pebisnis MULIA, Build Your Brand! Berusahalah dikenal dan dipersepsikan orang lain  sesuai dengan SKILL dan kompetensi Kita. Dikenal akan beroleh Value, berupa  kesempatan yang lebih baik, peluang yang lebih besar. Gunakan Social media  lebih kreatif! Social media bukan diary dan keranjang sampah hanya menumpahkan kekesalan dan umpatan tak berguna.

  1. Ingat, Pelanggan bersedia membeli lebih mahal dari kita  tidak melulu kualitas, tetapi lebih pada kredibilitas NAMA  baik yang Kita miliki
  2. Jangan pertaruhkan NAMA baik dan reputasi hanya demi sebuah  kenikmatan sesat. Buang kegiatan sia sia, yakni semua kegiatan sampah  yang  tak memberi nilai tambah.
  3. Bangun TRUST,  sesorang yang terpercaya saat diberi amanah seoalah  telah separoh menggenggam tiket suksesnya . Rumusnya Low TRUST akan terjadi  Low Speed  biaya yang dikeluarkan menjadi high Cost.  Sebaliknya High TRUST  akan terjadi  High Speed  dan biaya yang diperlukan menjadi Low Cost.
  4. Untuk jadi expert butuh 10 ribu jam pengalaman, investasikan waktu  hanya utk yg perlu. Yang tak bernilai tambah itu SAMPAH!
  5. Jika tak memiliki modal untuk memulai usaha, jualah keahlian kita  dalam sebuah konsep Business Plan, lengkapi dengan portofolio. Berikutnya  menjadi penjual tanpa modal, pialang produk adalah pilihan tepat. Atau  tawarkan jasa pekerjaan yang pembayarannya dimuka sehingga untuk  operasionalnya kita tak perlu menyediakan dana.
  6. Pilih dan ikuti KOMUNITAS yang sesuai,  disini akan membuka  akses  dan kemudahan. Jika anda ingin jadi pebisnis handal bergaulah dengan  mereka. Ada milis sebagai sarana diskusi on air di Internet. Ada juga  pertemuan off air yang akan berpeIuang ada interaksi dengan pebisnis sukses  di dunianya. Tokoh Bisnis juga dapat menjadi sumber Referensi yang akan  menaikan level pribadi dan bisnis.
  7. Ikuti seminar yg benar, bermastermind dengan para pelaku bisnis lebih  baik dari teori di Bangku Kuliah.
  8. Ber BISNIS tak cukup  teori buta sebaiknya pilih COACH mumpuni -terbukti. Ikuti saran dan langkahnya yang telah teruji nyata! KITA  rubah Kegalauan, kesedihan masa muda  dengan harapan dan keceriaan. Bukakah  9 pintu Rizki secara bersamaan dengan memutuskan menjadi pebisnis mulia (Lse).

Other articles you might like;

Check Also

MUSDA IX MUI JATIM 2015-2020

Abdusshomad Buchori Pimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur Masa Khidmat 2015-2020

Musyarawah Daerah (Musda) ke IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur akhirnya bersepakat memilih kembali …

One comment

  1. cara bisnis pendidikan mulai dari awalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *