Home >> Berita LDII Surabaya >> Kiat Sukses Jalani Ibadah Selama Ramadhan

Kiat Sukses Jalani Ibadah Selama Ramadhan

Menyambut bulan suci Ramadhan, berbagai kegiatan dilakukan untuk menambah keimanan dan meraih pahala. Seperti dilakukan oleh 410 muda-mudi di Masjid Miftakhul Jannah Surabaya dalam pengajian Minggu (28/4). Pengajian ini mengambil tema “Memantaskan Diri Menyambut Bulan Suci”.

“Tidak lama lagi kita akan menjumpai datangnya bulan suci ramadhan. Dan kami ambil tema ini untuk memperkuat poin-poin yang berkaitan dengan bulan suci ramadhan,” ujar Hamzah Firdaus, Ketua muda-mudi Surabaya Utara.

Dalam pengajian ini ada sesi NSJR (Ngaji Sak Jagad Rat), yakni mengaji tafsir Al-Quran dengan menggunakan bahasa Inggris. NSJR bertujuan agar para muda-mudi Surabaya Utara tidak hanya belajar Al-Quran dalam tafsir Indonesia saja.

Menurut Aldino Wildan, penyampai materi tentang bab ramadhan. Salah satu kiat cerdas dalam menghadapi bulan suci ramadhan adalah dengan mengurangi makan sesuatu yang bersifat manis. Karena dampak dari makan manis terlalu sering adalah bisa menyebabkan rasa haus yang terus menerus.

Aldino menambahkan, selama menjalani puasa di bulan suci ramadhan dianjurkan untuk tidak jadi tukang tidur yakni tidur. Puasa namun tidur mulai dari setelah sahur hingga menjelang maghrib. Menurutnya, dalam bulan suci ramadhan adalah kesempatan emas bagi para manusia untuk meningkatkan amal ibadah. Termasuk salah satunya adalah meraih lima sukses di bulan ramadhan, yaitu sukses puasa, sukses sholat tarawih, sukses baca Al-quran, sukses lailatul qodar, dan sukses zakat fitrah.

Sudah siapkah kita menyambut bulan suci ramadhan? (ysy)

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *