Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Bekali Ilmu EO pada Generasi Muda

LDII Bekali Ilmu EO pada Generasi Muda

Semakin meningkatnya kegiatan positif yang dilakukan remaja LDII di Majelis Taklim mendorong pengurus DPD LDII Kota Surabaya untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda.

Dengan rutinitas yang positif, remaja LDII akan terbiasa dengan kegiatan positif sehingga akan menularkan di lingkungan sekitar dengan hal yang positif juga.

Agar kegiatan remaja LDII bisa tampil rapi dan dikelola dengan baik, DPD LDII Kota Surabaya melalui kerjasana pengurus Penggerak Pembina Generus (PPG) dan Koordinator Daerah Surabaya Tengah menggelar Workshop Event Organizer di Gedung Serba Guna LDII, Ngagel Mulyo, Surabaya, Senin (8/2).

Peserta workshop mendapatkan pembekalan ilmu event organizer, mulai dari membuat proposal, membentuk panitia yang solid, mengelola acara hingga menggandeng sponsor.

Sekretaris PPG, Hiru Mangunwijaya, ST mengatakan, dalam melaksanakan sebuah kegiatan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Kegiatan sekecil apapun harus dikelola secara profesional. Meskipun saat ini kegiatan masih berada di tingkat regional namun standar pengelolaan harus sudah menggunakan standar internasional.

“Perencanaan yang matang, pelaksanaan yang disesuaikan dengan rencana dan selalu ada dalam lingkungan yang terkontrol adalah kunci utama dalam terlaksananya sebuah kegiatan, kata Hiru.
Sementara itu, Suparjo, ST, MT., dalam pemaparan tentang proposal mengatakan, dalam membuat sebuah proposal harus memperhatikan kepentingan dari sponsor. Apa yang diinginkan sponsor harus tertuang dengan baik dalam proposal. Ini akan sangat membantu untuk diterimanya proposal oleh pihak sponsor.

“Proposal harus memuat tentang bagaimana bentuk kegiatan, kapan kegiatan akan dilaksanakan, siapa yang akan melaksanakan kegiatan, bagaimana sponsor bisa berpartisipasi dalam kegiatan, dan siapa kontak yang harus dihubungi saat sponsor tertarik untuk melakukan kerjasama dengan penyelenggara kegiatan,” ungkap Suparjo.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Bambang Wahyu, ST.

“Untuk mendapatkan sponsor harus disesuaikan antara skala kegiatan dan besarnya instansi yang akan diberikan proposal sebagai sponsor. Untuk itu perlu dilakukan riset terlebih dahulu terhadap organisasi atau perusahaan yang akan ditawari untuk memberikan sponsor,” ujar Bambang.

generus ldii

Bambang menambahkan, riset ini akan memastikan bahwa organisasi atau perusahaan itu memang memiliki visi dan tujuan yang bisa dicapai dengan kegiatan yang dilakukan dan dalam level yang sama dengan tingkat pelaksanaan kegiatan.

Setelah mendapat ilmu dan materi, seluruh peserta dibagi menjadi empat kelompok untuk langsung menerapkan ilmu yang sudah didapat untuk merencanakan kegiatan nyata di wilayah Korda Tengah DPD LDII Kota Surabaya yang sudah diprogramkan di tahun 2016.

Beberapa kegiatan yang sudah direncanakan dan sekaligus dijadikan workshop adalah kegiatan Festival Anak Sholih, Jalan Sehat, Asrama Al-Quran, dan Seminar Wanita.

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *