Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Ikuti Seminar FKUB Di Klenteng Boen Bio

LDII Ikuti Seminar FKUB Di Klenteng Boen Bio

FKUB Surabaya (Tgl.18 oktober 2014 jam 19.00) – Mengadakan Seminar antar umat beragama di kota Surabaya dengan judul ” Memaksimalkan Umat Beragama Untuk Penguatan NKRI ” yang di laksanakan di Klenteng Boen Bio Jl. Kapasan No. 131 Surabaya. Semua unsur ormas agama yang ada di kota surabaya mendapatkan materi ini karena sangat pentingnya menjaga keutuhan NKRI. Saat ini banyak bermunculan paham aliran yang berusaha menggoyang keutuhan bangsa Indonesia dengan cara saling memfitnah, menghasut dll sehingga kondisi keamanan akhir – akhir ini rawan.

LDII Hadiri Seminar NKRI FKUB

Dalam acara kali ini, pengurus FKUB menginggatkan sekaligus menegaskan bahwa semua masyarakat harus menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar terdiri dari berbagai macam Suku, Ras, Agama, Kebudayaan sehingga sangat rawan memicu terjadinya bentrokan antar sesama masyarakat.

Jika di tinjau hubungan antara agama dengan negara ini sangat berkaitan erat, karena kehidupan berbangsa dan bernegara tidak didasarkan pada satu paham atau keyakinan agama tertentu, namun nilai-nilai keluhuran, keutamaan dan kebaikan yang terkandung dalam agama-agama diakui sebagai sumber dan landasan spiritual, moral dan etik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Negara Indonesia bukanlah negara Islam atau agama tertentu, tapi Indonesia adalah negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Hal ini sudah jelas tertera dalam alinea IV pembukaan UUD 1945 di jelaskan “maka di susunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang Undang Dasar Negara Indonesia, yang berbentuk dalam susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat, dengan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa … dst”.

Ormas Islam dari LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) juga turut di undang oleh FKUB untuk menerima materi yang sangat berbobot ini. Hadir mewakili pengurus LDII Kota Surabaya Drs. H. Pudji Widodo Dan Drs. Boedi Atmoko. Ormas LDII juga sepakat bahwa “NKRI Harga Mati”, hal ini sudah banyak di temui di dalam semua kegiatan yang telah dilakukan oleh LDII di manapun berada selalu merujuk pada asas Pancasila dan UUD 1945. Pada kesempatan sesi Tanya jawab , Bp Boedi Atmoko (pengurus LDII Surabaya) turut aktif memberikan  masukan atas pentingnya keteladanan seorang pemimpin lewat perbuatan ( da’wah bil khal ) dari pada sekedar himbauan atau retorika.

Salah satu pengurus LDII Surabaya sedang Bertanya
Salah satu pengurus LDII Surabaya sedang Bertanya

Other articles you might like;

Check Also

LDII Hadiri Pisah Sambut Kepala Kankemenag Surabaya

Senin (10/9). Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *