Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Ikuti Upacara Bendera HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Pemkot Surabaya

LDII Ikuti Upacara Bendera HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Pemkot Surabaya

Senin (17/8/2015), DPD LDII kota Surabaya berkesempatan mengikuti upacara bendera HUT ke-70 RI bersama wali kota  DR (HC). Ir. Tri Rismaharini, MT di Halaman Pemkot Surabaya.

Upacara kemerdekaan RI dipimpin langsung inspektur upacara wali kota Surabaya Tri Rismaharini.  Sebagai orang nomor satu di Surabaya Tri Rismaharini menegaskan bahwa kota Surabaya mengemban misi besar untuk benar-benar mempersiapkan diri menyongsong  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 untuk mengisi kemerdekaan.

Ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. H. M. Amien Adhy bersama Wali kota DR(HC). Ir. Tri Rismahari, MT
Ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. H. M. Amien Adhy bersama Wali kota DR(HC). Ir. Tri Rismahari, MT

“Kita akan menghadapi pertarungan sesungguhnya yang kini terjadi di bidang ekonomi. Jika kita kalah, maka kita akan mengalami penjajahan kembali dan hanya menjadi penonton bahkan pelayan saat MEA nanti. Apa makna kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan nyawa jika kita tidak bisa menjadi tuan dan nyonya di rumah sendiri. Singsingkan lengan, karena Surabaya harus siap untuk menghadapi MEA,” ujar Risma.

Oleh karena itu, yang menjadi konsetrasi utama pemerintah kota Surabaya dalam menghadapi MEA adalah mempersiapkan dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan menjadi jembatan emas dalam peningkatan kualitas dan daya saing MEA.

“Semua anak Surabaya harus sekolah. Itu harus menjadi tekad kita bersama. Akses pendidikan harus dibuka bagi seluruh anak Surabaya. Untuk dapat menikmati pendidikan yang lebih baik secara gratis di semua jenjang mulai Paud, SD, SMP, hingga SMA dan SMK,” lanjut Risma.

Dalam mewujudkan sumber daya manusia, LDII selama ini fokus dalam pembinaan generasi muda untuk menjadi generasi profesional religius. Generasi yang mampu bersaing didalam sisi duina dan diimbangi agama.

Dari kiri: Ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. H. M. Amien Adhy, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi, SH, M.Hum., beserta Istri, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, MH.
Dari kiri: Ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. H. M. Amien Adhy, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi, SH, M.Hum., beserta Istri, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah, MH.

“Generasi muda professional religius dikatakan berhasil jika bisa mencapai Tri Sukses Keberhasilan Generus. Pertama, Generasi penerus harus memiliki dasar faham agama yang kuat. Kedua, berakhlaqul karimah, artinya  memiliki karakter sopan santun, tata krama dan budi pekerti yang luhur. Ketiga, generasi penerus memiliki kemandirian tidak menyusahkan atau menjadi beban orang lain,” ujar Amien. (Sofyan Gani)

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *