Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Kerjasama BNNK Surabaya Bangun Generasi Sehat dan Bersih dari Narkoba
BNNK Surabaya menggelar tes urine terhadap relawan anti narkoba LDII Kota Surabaya.
BNNK Surabaya menggelar tes urine terhadap relawan anti narkoba LDII Kota Surabaya.

LDII Kerjasama BNNK Surabaya Bangun Generasi Sehat dan Bersih dari Narkoba

Dalam pembinaan generasi muda, DPD LDII Kota Surabaya bekerjasama BNNK Surabaya mengajak pada generasi muda untuk hidup sehat dan bersih dari narkoba. Hal ini diwujudkan dengan BNNK Surabaya memberikan pembekalan dan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada 24 relawan anti narkoba LDII Kota Surabaya yang diselenggarakan di Gedung DPW LDII Provinsi Jawa Timur, Surabaya,  Sabtu (25/8).

Dalam pembekalan tersebut, peserta yang sebagian besar berlatarbelakang mahasiswa ini mendapat beberapa materi diantaranya Indonesia Darurat Narkoba oleh Kepala Seksi P2M BNNK Surabaya Badi Supratikno, Solidaritas Organisasi Pemuda Anti Narkoba oleh Ketua Organisasi Pemuda Anti Narkoba (GPAN) Surabaya, dr. Sukma Sahadewa, Jeratan Hukum penyalahgunaan Narkoba  oleh Kasi Pemberantasan BNNK Surabaya Kompol Damar, Bahaya Narkoba dari Sisi Medis oleh dokter BNNK Surabaya dr. Singgih Widi Pratomo.

“Kami berharap para relawan LDII setelah mendapat pembekalan P4GN supaya turut membantu mensosialisasikan bahaya narkoba melalui dakwah atau kegiatan yang lainnya,” kata Badi Supratikno.

Dalam pembekalan tersebut juga diadakan tes urine kepada 24 relawan anti narkoba LDII Kota Surabaya yang disaksikan jajaran BNNK Surabaya dan hasilnya negatif.

“Acara sperti ini sangat bermanfaat untuk bekal kami, khususnya bagi pemuda relawan untuk menyampaikan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Candra, salah satu relawan anti narkoba LDII Kota Surabaya.

 

Other articles you might like;

Check Also

LDII Hadiri Pisah Sambut Kepala Kankemenag Surabaya

Senin (10/9). Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *