Home >> Berita LDII Surabaya >> LDII Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

LDII Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Pengurus DPD LDII Kota Surabaya menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya di Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Khoirul Huda, Surabaya, Jumat (21/9).

Kunjungan para mahasiswa tersebut dalam rangka penelitian tentang Islam di Indonesia. Mereka mendapat tugas mata kuliah Designs and Analysis in Qualitative Research. Penelitian  dimulai tanggal 18 sampai 22 September 2018 dengan berbagai narasumber Ormas Islam, salah satunya LDII.

Para mahasiswa itu  diantaranya Hafshah Salsabila Anwar, Zita Mugen Esthiningtyas, Valencia Vina Winata, Khanti Devi Candraputri, dan Ersalina Christiani Sungkono. Adapun pengurus LDII diantaranya DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi, S.Si, Wakil Ketua DPD LDII Kota Surabaya yang juga membidangi Pendidikan Agama dan Dakwah, H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi dan Drs. H. Mulyono, MM Sekretaris DPD LDII Kota Surabaya.

Dalam wawancaranya, Setiadi mengatakan Islam merupakan agama yang rahmatin alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk semua makhluk hidup di bumi ini.

“Mensyiarkan agama Islam tanpa harus kekerasan seperti apa yang diajarkan Rasulullah SAW kepada umatnya,” kata Setiadi.

Setiadi menambahkan, umat Islam juga turut andil membangun bangsa Indonesia serta menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu LDII berupa membina generasi bangsa dimulai sejak dini, mulai ditingkat usia dini, praremaja, remaja, hingga dewasa. LDII terus menggalakkan program Tri Sukses Generus yaitu membangun generasi yang faham agama, memiliki akhlakul karimah dan mandiri. Sementara itu, untuk menjadi generasi yang unggul, LDII selalu menanamkan pada warganya agar memiliki 6 Tabiat Luhur, yaitu selalu menerapkan hidup rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, dan kerja keras.

Other articles you might like;

Check Also

Makna Peringatan Hari Santri Bagi Bangsa Indonesia

Senin (22/10). Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhibbin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *