Home >> Berita LDII Surabaya >> Makna Peringatan Hari Santri Bagi Bangsa Indonesia

Makna Peringatan Hari Santri Bagi Bangsa Indonesia

Senin (22/10). Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhibbin Zuhri mengundang pengurus DPD LDII Kota Surabaya untuk mengikuti Upacara Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Halaman Tugu Pahlawan Surabaya.

Pada upacara tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi inspektur upacara. Dalam Pidatonya ia mengajak pada masyarakat khususnya generasi muda agar meneruskan perjuangan para ulama terdahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Melanjutkan perjuangan yakni membangun akhlak yang mulia untuk menjadikan negara ini bisa makmur sejahtera dan bersih dari korupsi dan tindakan lain yang menentang agama dan hukum negara,” ujar Risma.

Pada upacara ini di ikuti sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa dari Nahdatul Ulama (NU) serta seluruh jajaran pengurus NU se-Surabaya dan organisasi masayarakat yang lainnya termasuk dari DPD LDII Kota Surabaya. Selain itu juga tampak hadir Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf. Sudaryanto dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Rudi Setiawan.

“Dengan adanya peringatan hari santri ini sangatlah penting dan berpengaruh pada meningkatnya peran serta para santri dalam pembangunan karakter bangsa dan memperkokoh kesatuan bangsa untuk mempertahankan NKRI dari isu perpecahan bangsa,” kata Sudaryanto.

Hal senada juga disampaikan Kapolrestabes Surabaya, bahwa pelaksanaan upacara hari santri nasional adalah  salah satu momentum dalam rangka menggerakkan para santri agar berperan dalam pembangunan bangsa khususnya di kota Pahlawan melalui pembinaan karakter yang alim sehingga kegiatan para generasi penerus menuju arah yang positif.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Agus Djatmiko mengatakan peringatan Hari Santri Nasional dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah dan mempererat hubungan antar organisasi Islam khususnya di kota Surabaya agar semakin solid dalam rangka menjaga kota Surabaya agar menjadi kota yang aman tentram damai dan sejahtera masyarakatnya, serta menjaga generasi penerus bangsa dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja yang negatif. (Agst18)

Other articles you might like;

Check Also

LDII Menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya

Pengurus DPD LDII Kota Surabaya menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *