Home >> Berita LDII Surabaya >> Mengapa Cewek Harus Cantik?

Mengapa Cewek Harus Cantik?

Kecantikan merupakan elemen yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Berbagai cara mereka lakukan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kadar kecantikan sesuai dengan standar masing-masing. Tak terkecuali bagi 53 wanita peserta Beauty Class yang diadakan oleh Pengurus Keputrian Surabaya Utara pada Minggu (31/3). Bekerjasama dengan Wardah, acara ini diselenggarakan di Aula Masjid At-Taqwa, Wonokusumo dengan mengusung tema “Glowing Make Up Look”.

Materi beauty class diberikan oleh dua orang perwakilan dari Wardah. Mereka menjelaskan sekaligus mempraktekkan kepada para peserta tentang tahap-tahap cara menggunakan make up yang benar, mulai dari cleansing hingga penggunaan lipstik. Saat menjelaskan, mereka juga menyampaikan tips dan trik menggunakan kosmetik dengan tepat, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ini merupakan acara Beauty Class yang kedua kalinya. “Kemarin banyak yang request untuk diadakan beauty class lagi. Dulu kita udah pernah mengadakan sekitar dua tahun yang lalu sama Wardah juga,” ujar Pulung, Ketua Keputrian Surabaya Utara.

Saat ditanya mengenai kuota peserta, ia menjelaskan sebenarnya tidak ada batasan kuota, bila peserta sangat banyak tentunya pihak Wardah perlu menyediakan alat yang lebih banyak. Pulung berharap dengan diadakannya acara Beauty Class ini remaja putri semakin sadar untuk menjaga kebersihan dan kecantikan diri mereka, sebagai bentuk persiapan menjadi seorang istri yang dapat menyenangkan suami mereka nantinya.

Sebagai bentuk apresiasi atas tingginya semangat peserta, tiga orang “Best Make Up” dipilih langsung oleh pihak Wardah. Nita, salah satu pemenang beranggapan bahwa acara ini adalah motivasi untuknya. Sebelumnya ia tidak pernah bisa make up, tetapi setelah mengikuti acara ini ia yakin untuk menggunakan make up. Ia juga ingin durasi acara ini lebih lama, agar wanita-wanita di Surabaya Utara memperoleh lebih banyak pengetahuan yang dapat menjadikan diri mereka lebih cantik. Acara diakhiri dengan foto bersama dan transaksi, dimana peserta dapat menukarkan voucher yang mereka peroleh dengan produk yang ada di booth.

Pulang dengan pengalaman dan produk sebagai buah tangan, siap praktek lagi di rumah? (d/ich)

Other articles you might like;

Check Also

Kapolsek Kenjeran Safari Jumat Daring ke Masjid LDII

Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Sucipto SH pada hari Jumat (16/11) berkunjung ke Masjid Nasrullah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *