Home >> Berita Umum LDII >> Mengukir Prestasi di Kejurprov Persinas ASAD Jatim

Mengukir Prestasi di Kejurprov Persinas ASAD Jatim

Pencak silat ASAD merupakan suatu wadah yang menghimpun seluruh potensi bangsa, yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu dan seni bela diri pencak silat.

Dalam rangka peningkatan peran serta dalam pembinaan Generasi muda, PERSINAS ASAD (Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai ) mengadakan kegiataan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Usia Remaja PERSINAS ASAD Provinsi Jawa Timur 2012.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 -24 Maret 2012 di GEDUNG GRAHA LDII – Jl. Gayungan VII / 11 Surabaya. Dan  diikuti 280 pesilat dari 35 cabang kab/kota se jawa timur, terdiri dari 198 kategori tanding, 82 kategori tunggal, ganda dan regu. Tamu Undangan yang hadir pada kejuaraan provinsi remaja yakni Ketum PB persinas ASAD Brigjend. TNI. Purn. Ir. H. Agus Susarso, M.Eng.Sc.  Ketua Persinas ASAD Provinsi Jawa Timur Ir. H. Dedid Cahya Happyanto, MT. Ketua Harian IPSI Jatim Drs. Suprapto Msi. dan pengurus harian IPSI Jatim yang lain.

Kejurprov Remaja ini dibuka langsung oleh Drs. Suprapto Msi. Dengan pemukulan gong secara simbolis. Dari sekian pembukaan, ditampilkan Atraksi Seni Pencak Silat dari Jokotole, Tapak Suci dan PERSINAS ASAD. Ini menunjukkan bahwa persinas ASAD, Jokotole, Tapak Suci dan perguruan pencak silat yang lainnya mempunyai hubungan yang baik, tetap bersahabat, rukun dan kompak.

“Dalam acara ini, konsepnya ASAD sudah sangat bagus, dan pertandingan yang dilaksanakan oleh para remaja ini modelnya  juga sudah sangat bagus, karena kegiatan ini merangkul kegiatan  perguruan, kemudian saya juga melihat banyaknya peserta ini memberi banyak harapan bagi bangsa, “ kata Suprapto.

Pertandingan yang berlangsung selama 3 hari tersebut akhirnya menuju puncak  acara, yaitu puncak babak final yang diumumkan pada hari sabtu, 24 maret 2012 yang berlangsung  pada saat upacara penutupan. Pada saat upacara penutupan tersebut, dewan juri mengumumkan,  juara umum diraih oleh kontingen  kota Ngajuk, juara 2 diraih  oleh kontingen kota Banyuwangi, dan juara 3 diraih oleh kontingen kota Jombang.

Disamping itu, kota surabaya juga menyabet 4 medali,  2 medali perak dalam kategori  tanding diraih oleh  Rahmat Trio Syahputra dan Ahmad Arfandi,  1 medali perunggu diraih oleh Iqbal Fahmi , dan  1 medali perunggu  diraih oleh Anji dari kategori seni tunggal.

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *