Home >> Berita LDII Surabaya >> MTI : Mengaji Sambil Belajar Bahasa Inggris

MTI : Mengaji Sambil Belajar Bahasa Inggris

SURABAYA – Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Surabaya Utara menggelar Pengajian Media Teaching of Islam (MTI), Selasa (16/02).

Pengajian tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni di Masjid Sabbilul Muttaqin dan Masjid At-Taqwa, Surabaya.

Pada pengajian tersebut, Koordinator MTI Wildan mengajak para generasi muda LDII Surabaya untuk Be Teacher Of The World. “Islam sudah menyebar ke seluruh dunia, paling tidak Generasi Muda LDII saat ini harus sudah memiliki bekal ilmu Bahasa Inggis, yang mana Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia,” kata Wildan.

Pengajian MTI berdiri sejak tahun 2005. Sama halnya dengan pengajian pada umumnya, pengajian Al-Qur’an dan Al-Hadist. Hanya saja Pengajian ini yang dikemas menggunakan bahasa Inggris.

Menurut Wildan, Islam merupakan agama perkembangannya paling cepat di dunia, dan Negara Indonesia termasuk negara yang memiliki populasi Muslim terbesar di seluruh dunia.

“Perdagangan Asia sudah banyak yang masuk ke dalam Negara Indonesia. Untuk itu Generasi Muda LDII Surabaya Utara diharapkan mampu menjadi generasi unggulan, yang dapat berperan aktif dalam menyebarkan ajaran syariat agama islam ke seluruh dunia, atau biasa disebut dengan istilah Be Teacher Of The World,” ujar Wildan.

Dalam penuturannya Wildan juga mengatakan bahwa, belajar Bahasa Inggris sebenarnya tidaklah sulit seperti apa yang orang lain bilang. Kuncinya hanyalah jangan takut salah.

“Orang melakukan kesalahan dalam proses belajar itu wajar, karena kesalahan itulah yang membuat kita akhirnya menjadi seseorang yang mahir,” ujar Wildan. (ysy)

Other articles you might like;

Check Also

PPPM Subulussalam Surabaya Juara l Lomba Video Tingkat Kota

SURABAYA – Pondok Pesantren Pelajar Mahasiswa (PPPM) Subulussalam dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Video Pembelajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *