Home >> Berita Umum LDII >> Pengukuhan Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan I-VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur
pengukuhan alumni pku mui jatim
Prosesi Pengukuhan Alumni PKU MUI Jatim

Pengukuhan Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan I-VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur

Surabaya – Pada hari Sabtu, tanggal 19 Desember 2015 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pengukuhan Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan I-VI.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur, DR. H. Soekarwo, MHum dan dikukuhkan oleh Drs. KH Abdusshomad Buchori (Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur) bertempat di Gedung Bir Ali Lantai 2, Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, mulai pukul 12.30 WIB s.d 15.30 WIB dan diikuti oleh 203 orang, meliputi Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan I-VI yang diselenggarakan mulai tahun 2013 sampai akhir tahun 2014.

Drs. KH. Abdusshomad Buchori—Ketua Umum MUI Jatim—menyampaikan pesan setelah mengukuhkan dan memandu ikrar alumni PKU, bahwa kader-kader ulama’ harus memiliki kemampuan merespon kelompok-kelompok yang menodai Islam. Beliau sangat mengharapkan kader-kader ulama’ ini juga berkiprah sebagai ulama’ meneruskan perjuangan ulama’-ulama di MUI. Apalagi, pada saat ini tantangan semakin banyak. “Jika ada kelompok yang merusak akidah Islam, maka kader PKU ini-lah yang harus meluruskan,” pesan ketua umum MUI tersebut kepada Alumni PKU.

Tujuan Pendidikan Kader Ulama (PKU) adalah (1) membekali Kader Ulama agar mempunyai kompetensi, wawasan dan ketrampilan yang memadai; (2) membentuk Kader Ulama yang mampu berkiprah pada Majelis Ulama Indonesia di masa yang akan datang; dan (3) membentuk Kader Ulama yang peka dan responsif terhadap permasalahan keislaman, keumatan, dan kebangsaan.

Pengukuhan MUI Jatim
Prosesi Pengukuhan PKU MUI Jatim
pengukuhan alumni pku mui jatim
Foto H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi Saat bersalaman menerima Pengukuhan Alumni PKU MUI Jatim

H. Imam Pujiarto, S.Sos, MSi dan H. Didik Eko Putro, ST selaku peserta dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *