Home >> Berita LDII Surabaya >> Persiapan Ramadhan, DPD LDII Surabaya Audiensi dengan Kemenag
Audiensi DPD LDII kota Surabaya dengan Kementerian Agama kota Surabaya

Persiapan Ramadhan, DPD LDII Surabaya Audiensi dengan Kemenag

Dibulan Juni ini ummat Islam tengah disibukkan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Ummat Islam berbondong-bondong menyiapkan dan mensucikan diri dari berbagai hal, diantaranya terus menjaga dan menyambung silaturahim.

Seperti halnya yang dilakukan DPD LDII kota Surabaya yang telah melakukan audiensi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Surabaya, Rabu (17/6).

Audiensi yang dilaksanakan di kantor Kemenag Surabaya ini disambut baik oleh Kepala Kemenag Surabaya Drs. H. Moch. Bakri, M.Pd.I yang didampingi Ka Subag TU Drs. H. Nur Hasan, M.HI., dan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Drs. H. Suba’i, M.Pd.I.

Pengurus DPD LDII kota Surabaya yang dipimpin Drs. Ec. H. M. Amien Ady yang didampingi wakil Ketua H. Imam Pujiarto, M.Si., Sekretaris H. Ahmad Setiadi, SE., dan wakil Sekretaris H. Arief Ratiyan membicarakan persiapan Ramadhan agar di Surabaya tetap kondusif dan tertib.

DPD LDII kota Surabaya sudah lama berhubungan baik dengan Kemenag Surabaya dan dengan ormas lainnya. “Hubungan baik ini dirintis sejak lama. Kami juga berterima kasih kepada Kemenag yang selama ini telah membina dan membantu Taman Pendidikan Alquran (TPQ) binaan LDII kota Surabaya,” tutur Amien Adhy.

Selama bulan Ramadhan DPD LDII kota Surabaya ditahun 2012 juga bekerjasama dengan Arek TV. Para Dai LDII Surabaya tampil berdakwah diprogram “Embun” selama 30 episode.

“Para Dai LDII kota Surabaya juga mengikuti Diklat Dai di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya yang diisi oleh berbagai pakar narasumber dan telah mengikuti Pendidikan Kader Ulama (PKU) Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur selama 10 hari,” imbuh Amien Adhy.

LDII juga mempunyai program lima target sukses di bulan ramadhan yakni, sukses puasa, sukses tadarus alquran, sukses shalat terawih, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrah.

Kepala kemenag kota Surabaya Drs. H. Moh. Bakri, M.Pd.I., menerima cinderamata dari ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. Ec. H. M. Amien Adhy.
Kepala kemenag kota Surabaya Drs. H. Moh. Bakri, M.Pd.I., menerima cinderamata dari ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. Ec. H. M. Amien Adhy.

Kepala Kemenag Surabaya H. Drs. M. Bakrie, M. Pd.I., merasa senang kantornya dikunjungi LDII. “Saya baru menjabat kepala Kemenag di Surabaya, sebelumnya saya belum mempunyai saudara sama sekali disini (Surabaya) namun sekarang saya mempunyai saudara baru yakni, LDII,” ungkap Bakri.

Kepala Kemenag asal Madura ini juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali ketua DPD LDII kota Surabaya Drs. Ec. H. M. Amien Adhy dalam hasil keputusan Musda VII LDII Surabaya kemarin, 24 Mei 2015.

“Kami akan melakukan silaturahim balik kita diuntungkan dengan kantor yang berdekatan sehingga komunikasi dan silaturahim bisa terjalin dengan baik,” imbuh Bakri. (Sofyan Gani)

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *