Home >> Berita LDII Surabaya >> Persinas Asad Surabaya Menyabet 2 Medali Emas di Piala Koni

Persinas Asad Surabaya Menyabet 2 Medali Emas di Piala Koni

Untuk persiapan kejurda Jawa Timur, di bulan Desember IPSI Surabaya menggelar kejuaraan pencak silat piala Koni ke sembilan. Kejuaraan yang di selenggarakan di SMK Kawung 1 ini diikuti seluruh perguruan pencak silat se-kota Surabaya, salah satunya Persinas Asad kota Surabaya.

Persinas Asad di kejuaraan koni ini menurunkan tujuh atletnya, lima kelas tanding, satu kelas seni tunggal dan satu kelas seni beregu. Dan  persinas Asad Surabaya yang kita banggakan  berhasil membawa pulang dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Eko Hari Santoso selaku ketua Persinas Asad kota Surabaya sangat bangga dengan prestasi persinas asad dikujuaraan piala koni ini dan menghargai perjuangan atlet, pelatih, official dan pendukung persinas tentunya. “Persinas Asad kota Surabaya dengan membawa banyak medali kali ini semoga bisa menjadi motivasi atlet-atlet kita”, Ungkap Eko.

Untuk mencari bibit-bibit atlet, Persinas Asad kota Surabaya akan memasukkan pencak silat Persinas Asad di kurikulum PPG Surabaya (Penggerak Pembina Generus) ditahun 2013. Di kurikulum ini bibit atlet kita bagi menjadi tiga golongan sesuai dengann usianya, yakni mulai dari Caberawit, pra remaja dan remaja.

Sebelum mencari bibit-bibit baru, persinas Asad kota Surabaya akan mengadakan TOT pelatih kiriman dari seluruh  pengcab se-Surabaya. “ dengan adanya TOT pelatih, pelatih senior dan pelatih baru akan dikumpulkan tujuannya untuk sharing pengalaman, ilmu, dan teknik –teknik baru karena di pencak silat teknik-teknik tanding dan peraturan-peraturan selalu update ”, imbuhnya.

Other articles you might like;

Check Also

Makna Peringatan Hari Santri Bagi Bangsa Indonesia

Senin (22/10). Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhibbin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *