Home >> Berita LDII Surabaya >> Pertamina Bantu LDII Rp 153 Juta
Ketua TPQ All Manshurin, Iswadi.
Ketua TPQ All Manshurin, Iswadi.

Pertamina Bantu LDII Rp 153 Juta

Pertamina UPMS V di tahun 2016 mengucurkan RP 153 juta untuk pembangunan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Manshurin binaan PC LDII Wonokromo. Syukuran dan peresmian TPQ Manshurin dilaksanakan Sabtu (17/12).

Bantuan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang memfokuskan pada pengembangan TPQ di wilayahnya untuk tahun 2016. Ini sekaligus wujud peran serta Pertamina dalam meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia agar tidak mudah terpengaruh dampak negatif globalisasi.

Ketua PC LDII Wonokromo, Hariadi menerangkan bahwa bantuan ini sudah dimanfaatkan untuk pembangunan gedung dan melengkapi sarana belajar bagi TPQ Manshurin yang bertempat di Jl. Ngagel Rejo Kidul Surabaya.

“Bantuan ini sangat membantu dalam melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan oleh TPQ Manshurin”, kata Hariadi.

Pasca mendapatkan bantuan, kini TPQ Manshurin memiliki ruang kantor dan kelas yang layak untuk melakukan kegiatan belajar mengajar. Selain itu ada beberapa fasilitas tambahan seperti komputer dan laptop untuk mempermudah para pengurus dan pengajar dalam merencanakan serta melaksanakan pembelajaran.

Seluruh bantuan Pertamina itu sudah selesai diwujudkan tepat menjelang semester ajaran baru di TPQ Manshurin. Target yang diharapkan, santri-santri TPQ Manshurin dalam menimba ilmu agama akan jauh lebih mudah. Selain itu juga untuk membentuk generasi profesional religius sesuai dengan program umum LDII. (Bambang WW)

Other articles you might like;

Check Also

Birul Walidain, Solusi bagi Kerusakan Moral Remaja

Menyikapi fenomena kerusakan moral di kalangan remaja, LDII mengadakan seminar tentang Birul Walidain, Sabtu (16/3) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *