Home >> Pendidikan >> Program Pembinaan Anak Usia Dini LDII

Program Pembinaan Anak Usia Dini LDII

Kegiatan PPG LDII Kota Mojokerto

PPG LDII Kota Mojokerto
PPG LDII Kota Mojokerto

 

MOJOKERTO – Untuk mengisi liburan sekaligus meningkatkan kreativitas anak, LDII Kota Mojokerto menggelarPesta Cabe RawitMinggu (26/6). Acara yang diselenggarakan di Arena Wisata Rolak Songo tersebut, dikemas dengan materi keagamaan, outbond serta berbagai ajang kreativitas anak-anak.

Sekitar 387 anak dari berbagai TPQ dan SD di Kota dan Kabupaten Mojokerto dengan didampingi orang tua dan gurunya, tampak dengan ceria mengikuti berbagai lomba dan ketangkasan yang diadakan. Dari 387 anak tersebut, dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok 1 untuk usia pra TK sampai kelas 2 SD, yang terdiri dari 191 anak dan kelompok II untuk anak kelas 3 sampai 6 SD yang terdiri dari 186 anak.

Masing-masing setiap kelompok diberikan materi yang berisi keagamaan dan permainan ketangkasan.

Seperti praktek Wudlu, sholat dan do’a, menghafal asmaul husna dan sebagianya. Sedangkan permainan ketangkasan berupa meniti bambu, jaring laba-laba sampai basket.

Koordinator acara yang juga Ketua Seksi Kepemudaan LDII Kota Mojokerto, Djimin, S.Pd menjelaskan, selain untuk mengisi liburan, kegiatan ini juga sebagai ajang kreativitas anak serta untuk evaluasi TPQ ditiap kelurahan, terutama mengenai materi keagamaannya. “Jadi anak-anak bisa bermain sekaligus menambah wawasan religinya.

Untuk itu ada sekitar 60 guru yang mendampingi anak didiknya dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Djimin menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan usia dini, yang dilakukan Seksi Kepemudaan LDII melalui bidang Penggerak Pembina Generus (PPG). (nto/adv)

sumber : Radar Mojokerto

Other articles you might like;

Check Also

sekolah-budi-utomo-gadingmangu-jombang

Yayasan Pendidikan Budi Utomo Jombang

Yayasan Pendidikan Budi Utomo (YPBU) Gadingmangu Perak Jombang Jawa Timur Kode Pos : 61461. SMP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *