Home >> Berita LDII Surabaya >> SEMINAR BUSANA MUSLIMAH LDII SURABAYA

SEMINAR BUSANA MUSLIMAH LDII SURABAYA

“Berbusana Muslim Sesuai Hukum Agama”

Surabaya- Beberapa hari yang lalu Surabaya Timur kembali membikin “Gebrakan” kali ini dari Keputrian LDII Surabaya Timur. Seminar keputrian telah sukses dihelat pada tanggal 25 September 2011 di Masjid Nurul Hikmah,Gunung anyar. Acara yang berlangsung pada pukul 08.00wib sampai 11.30 wib ini dikemas sangat apik.

Hj. Erna Yulianty

Ada dua Tema yang yang ditampilkan dalam seminar ini yaitu “Mengembangkan Kecantikan Hati” dan “ Berbusana Muslim Sesuai Hukum Agama.  Yang akan di ulas disni adalah “ Berbusana Muslim Sesuai Hukum Agama”. Materi ini disampaikan oleh Hj. Erna Yulianty, beliau menyampaikan tentang kebenaran cara berbusana islam yang baik dan benar  adalah sebagai berikut

  • pertama bagian atas harus menutupi lehernya ,
  • kedua dalam memakai kerudung harus sampai menutupi dadanya,jangan sampai disampirkan dipundak sehingga menampilkan dadanya,
  • ketiga lengan bajunya panjang sampai pergelangan tangan dan panjang bajunya paling tidak sampai setengah paha,
  • keempat pakaian bawah sampai menutupi kaki,
  • kelima jangan smpai pakaian tipis apalagi tembus pandang yang terakhir jangan memakai pakaian ketat, baik bagian atas maupun bagian bawah.

Acara yang diikuti oleh remaja putri dan ibu-ibu seluruh Surabaya Timur yang mencapai 320 peserta ini mengikuti dengan penuh hikmah dan antusiasme tinggi. Cara berpakaian yang benar ini juga diperkuat dengan pembacaan dhalil tentang berbusana yang baik dan benar sesuai tuntunan islam diambil dari Alqur’an dan Hadits yang sokhih.

Pemantapan ini diperuntukkan khususnya bagi para remaja putri yang sedang modis-modisnya dalam berbusana dan tak jarang mengikuti trand busana masa kini yang kebanyakan keluar dari jalur berbusana yang benar dalam islam.

Dijelaskan juga tips-tips berbusana yang baik adalah

  • pertama  pilih busana muslim yang sesuai dengan suasana dan keadaan,tidak perlu harus selalu harus berdasarkan mode terakhir,
  • yang kedua usahakan penapilan busana enak dilihat orang lain,rapi dan tidak berlebihan,
  • kemudian yang terakhir jagalah kebersihan busana. Hindari pemakaian busana yang sudah berbau atau kotor.

Tidak lupa panitia juga memberikan surprice bagi peserta dengan kategori “Best Dresscode” bagi ibu dan anak dan juga hadiah untuk 3 pemenang busana paling muslimah dan sesuai dengan aturan busana islam yang benar dan baik pilihan panitia. Dan juga menampilkan ice breaking yaitu menampilkan model dadakan yang dipilih sewaktu acara seminar berlangsung dan kemudian mereka memeragakan busana muslimah yang sesuai dengan aturan agama islam tetapi tetap modis.

Keputrian LDII Surabaya

Tak lupa dari pihak keputrian Surabaya Timur mengundang dari jajaran keputrian FORMASA (Forum Muda-Mudi Surabaya) yang juga diberi penghargaan simbolis sebagai tanda terima kasih karena telah menyempatkan  mendatangi acara seminar keputrian Surabaya Timur. Keputrian Formasa pun sangat mengapresiasi acara “SEMINAR BUSANA MUSLIMAH 2011”. ar/infokom.

Other articles you might like;

Check Also

Makna Peringatan Hari Santri Bagi Bangsa Indonesia

Senin (22/10). Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, ketua PCNU Kota Surabaya KH. Muhibbin …

4 comments

  1. kami jual dendeng kuda dan abon kuda bagi yang minat hub ade 085743768778.aljzkh
    saya jamaah dibantul jogjakarta

  2. kebanyakan di toko2 menjual baju muslim ketat yg tidak mencerminkan islam sesungguhnya. mudah2 acara ini bermanfaat untuk generasi muslimah masa depan.

    bth topi murah bs hub. pin 7F98AA99
    salam

  3. wanita memakai busana muslimah yang menutup aurat itu terlihat sangat cantik kok,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *