Home >> Berita LDII Surabaya >> Silaturakhim PC LDII Bersama Takmir Masjid Se Kec. Jambangan

Silaturakhim PC LDII Bersama Takmir Masjid Se Kec. Jambangan

Surabaya, Alhamdulillah pada tanggal 20 September 2011. PC LDII Kecamatan Jambangan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Masjid Al Akbar Surabaya (Fokormas) telah menggelar sebuah acara yaitu “Silaturakhim Bersama Antar Takmir Masjid di sekitar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya” di Masjid binaan LDII yaitu Al-Hidayah Pagesangan yang beralamat di Jalan Pagesangan IV no 52 Surabaya. Dituturkan ketua PC LDII Kecamatan Jambangan H.Djonli Budi Santoso, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meempererat tali persaudaraan antar takmir masjid/mushola khususnya dan umat islam se kecematan Jambangan dan Gayungan pada umumnya.

Silaturakhim PC LDII Jambangan dan Tokoh Masyarakat

Hadir dan memberikan tausiah pada acara tersebut Direktur MAS Drs.H.Kusno Sudaryanto,M.Si, Ketua Fokormas Drs.KH.Ghufron Ichsan,M.Pd.I, Kapolsek Jambangan AKP.H.Harahap, Kepala Kelurahan Pagesangan Nanang Sugiyanto,SH. Dalam memberikan tausiah tersebut Direktur Masjid Agung Al Akbar Surabaya berpesan kepada semua hadirin yaitu supaya semua orang islam itu dalam membantu sesesorang yang membutuhkan bantuan tidak boleh memandang golongan/kelompok/komunitas/atau agama. “ketika ada seseorang yang kecelakaan kita jangan menanyakan dulu kamu NU, Muhammadiyah ¬†atau LDII? kebetulan dia orang NU,lalu NU PKB atau PPP ? dijawab PKB lalu ditanya lagi PKB Muhaimin atau Gusdur?”, ujar Direktur Masjid Al Akbar tersebut dibarengi dengan tawariuh dari audien.

Direktur MAS Drs.H.Kusno Sudaryanto,M.Si memberikan tausiah

Sesi Makan Malam PC LDII dan Fokormas
Sesi Makan Malam PC LDII dan Fokormas

Dipaparkan pula oleh ketua takmir masjid binaan LDII Al-Hidayah M.Sukarjo, berbagai kegiatan yang dilakukan didalam rangka memakmurkan masjid yaitu kegiatan TPA dengan metode tilawati -1 sampai dengan -7, pengajian generus, remaja, keluarga dan bahkan tidak ketinggalan pengajian pra remaja.

Acara ditutup dengan sebuah jamuan makan malam oleh ibu – ibu pengurus masjid Al-Hidayah Surabaya dan membawa sebuah kesan yang harmonis dan berpesan agar kegiatan seperti ini supaya sering-sering di adakan agar semakin memperkuat silaturakhim antar takmir masjid di sekitar Masjid Al Akbar dan kecamatan Jambangan. (danang)

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *