Home >> Berita Umum LDII >> DISPENDIK Surabaya Gelar Pameran Pendidikan SMA-SMK

DISPENDIK Surabaya Gelar Pameran Pendidikan SMA-SMK

Surabaya– Mulai kemarin pagi para siswa dan guru berbondong-bondong ke JATIM Expo. Ada apa ya? Ternyata mereka tengah mempersiapkan stand sekolah meraka dalam rangka Pameran Pendidikan, yang akan digelar mulai tanggal 7 – 10 juni 2011 (jum’at).

Kegiatan yang mengambil tema “Pendidikan Karakter sebagai Pilar Pembangkit Semangat generasi Muda dalam Membangun kreatifitas dan Daya Inovasi di Era Global ini” bertujuan untuk menumbuh kembangkan iklim kompetisi yang sehat diantara peserta didik  SMA/SMK.

Hari ini pun pembukaan berlangsung meriah yang dihadiri seluruh kepala sekolah SMA/SMK se Surabaya,dan dihadiri oleh ketua dinas pendidikan surabaya bapak Sahudi.  Pameran dibuka secara resmi pagi ini pukul 08.00 WIB,  oleh ketua KPK  Surabaya.

Acara yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK baik dari negeri ataupun swasta ini berlangsung sangat meriah. Banyak kebolehan-kebolehan yang ditampilkan oleh sekolah-sekolah ini.  Misalnya dari SMKN 11 Surabaya standnya sangat bagus, mereka membuat gapura yang menjulang tinggi sehingga dapat dilihat dari jauh.Dari sisi panggung juga banyak kebolehan yang ditampilkan misalnya memainkan alat musik jawa, seperti gamelan, angklung dan lain sebagainya, fashion show, unjuk kebolehan bernyanyi, menari tarian tradisional.

Jika dilihat dengan seksama memang ada perbedaan yang sangat berbeda antara stand dari SMA dan SMK. Disni terlihat stand SMK terkesan lebih kreatif dan tatanannya sangat rumit, sedangkan dari stand SMA terlihat sangat simple atau sederhana.Mungkin karena sekarang sedang banyaknya support untuk SMK BISA!

Acara yang diselenggarakan oleh DINAS PENDIDIKAN KOTA SURABAYA ini setiap harinya dijadwalkan selesai pada pukul 21.00 WIB. Pada hari jum’at sewaktu penutupan juga dijadwalkan pa pukul 21.00 WIB. Yang rencananya akan ditutup langsung oleh kepala DINAS PENDIDIKAN KOTA SURABAYA, Bapak Sahudi.

Sebenarnya selain untuk memperlihatkan kebolehan dan keunggulan masing-masing sekolah acara ini juga untuk PSB (penerimaan siswa baru) tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Nah, bagi siswa atau siswi LDII yang baru lulus SMP, datang juga  ya selain untuk memilih sekolah yang diminati juga untuk menambah wawasan. Acaranya sangat keren,menarik dan sangat bisa untuk dinikmati. Tidak hanya siswa SMP, seluruh warga LDII yang lain pun juga bisa datang langsung ke JATIM EXPO, jalan Ahmad Yani  97-115 Surabaya. (arni/formasa.org)

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *