Home >> Berita LDII Surabaya >> TPQ Nashrullah Ajak Santri Kenali Kembali Sejarah Qurban

TPQ Nashrullah Ajak Santri Kenali Kembali Sejarah Qurban

TPQ Nashrullah punya gawe rutin saat Idul Adha. Momen Idul Adha yang hanya setahun sekali ini dimanfaatkan untuk saling berbagi daging qurban kepada masyarakat sekitar. Selain itu, para ustadz dan ustadzah nya mengajak seluruh santrinya untuk mengenal kembali tentang sejarah ibadah qurban yang dilakukan pertama kali oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Para santri TPQ Nasrullah saat menikmati bakso olahan daging qurban.

Kegiatan ini dilakukan di Masjid Nashrullah, Sabtu(25/08). Acara dimulai setelah sholat ashar berjamaah di masjid. Tausiyah agama menjadi pembuka dalam acara tersebut. Dalam tausyiahnya Kepala TPQ Nashrullah, Rachmat menceritakan tentang sejarah qurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS bersama putranya yang bernama Nabi Ismail AS. Rachmat juga menekankan kepada seluruh santri tentang pentingnya berqurban dan hikmah yang dapat diperoleh dari melaksanakan ibadah qurban. Di akhir tausyiah nya, dia berpesan agar santri-santri TPQ Nashrullah yang juga binaan PAC LDII Tanah Kali Kedinding, Surabaya ini agar terus bersemangat berqurban di tahun-tahun yang akan datang.

Acara juga diisi dengan pembagian doorprize. Para santri TPQ Nasrullah mendapat sejumlah pertanyaan terkait ibadah qurban dan materi pelajaran TPQ.

Para santri TPQ Nasrullah saat menikmati bakso olahan daging qurban.

Secara bergantian para santri tersebut mengacungkan tangan untuk mendapat kesempatan menjawab pertanyaan. Tak sedikit yang kesulitan menjawab dan malah memunculkan gelak tawa bagi yang lain. Bagi santri yang bisa menjawab pertanyaan mendapat hadiah yang sudah disiapkan para ustadz dan ustadzah TPQ.

Di akhir acara, secara bersama-sama mereka menikmati olahan daging qurban berupa bakso. Rencananya kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bagian untuk mengenalkan kembali sejarah ibadah qurban dan memotivasi santri agar terus semangat dan istiqomah dalam melaksanakan sunah nabi di bulan Dzulhijjah yakni ibadah qurban. (cahyo)

Other articles you might like;

Check Also

LDII Hadiri Pisah Sambut Kepala Kankemenag Surabaya

Senin (10/9). Ketua DPD LDII Kota Surabaya H. Akhmad Setiadi menghadiri pisah sambut┬áKepala Kantor Kementerian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *