Home >> Berita LDII Surabaya >> Ujian Kenaikan Kelas TPQ Luhur Al Ikhlas
ujian kenaikan kelas tpq luhur al-ikhlas
ujian kenaikan kelas tpq luhur al-ikhlas

Ujian Kenaikan Kelas TPQ Luhur Al Ikhlas

ujian kenaikan kelas tpq luhur al-ikhlas
ujian kenaikan kelas tpq luhur al-ikhlas

Pada tanggal 20-24 januari 2014 TPQ Masjid luhur al-ikhlas kel. medokan semampir kec. sukolilo surabaya semua guru kelas sudah bersiap-siap melakukan pengujian materi untuk adek-adek caberawit melalui ujian kenaikan kelas atau yang biasa disebut UKK.

Kegiatan UKK ini sangat penting karena sebagai test santri-santriwati untuk naik ke tingkat pendidikan agama diatasnya dengan materi yang baru dan lebih kompleks dari sebelumnya. Materi yang akan di testkan yaitu bacaan tilawaty, hafalan doa-doa/surat-surat dan praktik ibadah/sopan santun dll.

Para peserta UKK sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena berharap bisa naik kelas. Tapi tidak menutup kemungkinan ada murid yang akan tinggal kelas disebabkan kurang menguasai materi dikelas tersebut dan saat dilakukan ujian mereka gagal.

Namun masih ada harapan untuk melakukan Remidi (ujian ulang). Ujian Remidi ini memberikan kesempatan bagi murid supaya belajar lebih giat lagi agar tidak sampai tinggal kelas.

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *