Home >> Dakwah Islam >> Wagub DKI Apresiasi LDII Kembangkan “Green Dakwah”

Wagub DKI Apresiasi LDII Kembangkan “Green Dakwah”

Dakwah Islam Modern

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta H Prijanto menyambut baik “green dakwah” (dakwah sejuk hijau) yang dilakukan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) wilayah DKI yang bersumber Al-Quran dan hadist (Sunnah) Nabi Muhammad SAW.

Dakwah Islam
Dakwah Islam

“Langkah dakwah seperti itu sudah tepat karena memang dakwah tidak hanya membangun infrastruktur semata, tapi juga bagaimana membangun sumber daya manusia yang baik (SDM), yang terpuji sehingga menjadi Jakarta yang bermartabat,” kata Prijanto saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) VII DDPD LDII Jakarta, Sabtu.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPD LDII DKI KH Teddy Suratmadji, MSc dan Sekretaris Umum MUI (Majelis Ulama Indonesia) DKI Dr Syamsul Ma’arif, SH dan Ketua Umum DPP LDII Prof Dr KH Abdullah Syam.

Prijanto menjelaskan, Pemprov DKI terus mendorong gerakan yang dilakukan LDII termasuk Ormas Islam dalam meningkatan SDM karena itu pihaknya mengalokasikan anggaran di APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Ia mencontohkan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) yang dipimpinnya (Prijanto) setiap tahun mendapat bantuan dana Rp2 miliar.

Dalam kesempatan ditandatangani MoU (Memorandum of Understanding/nota kesepahaman) antara DPD LDII DKI dan DPW MUI DKI tentang “Green Dakwah” yang ditandatangani Ketua DPD LDII DKI Ir Teddy Suratmadji, MSc dan Sekum MUI DKI Dr Syamsul Ma’arif, SH.

Adapun isi green dakwah itu berisi : dakwah berpedoman pada Al-Quran dan hadist, dakwah yang membawa kesalehan sosial, dakwah santun, sejuk dan tasamuh, dakwah yang membawa kemaslahatan umat, dakwah berwawasan lingkungan, dakwah tanpa tembako dan asap rokok dan dakwah dengan kasih sayang.

Teddy menjelaskan, DPD DKI yang kini memiliki pengurus DPD II di 6 kota/kabupaten se-DKI, 41 kecamatan (PC LDII DKI) ndan 175 kelurahan (PAC LDII) dan mempunyai 400 majelis taklim memiliki program mewujudkan satu juta lubang biofere di rumah warga LDII untuk resapan air.

Selain itu, DPP LDII juga memilki program penanaman satu juta pohon sebagai wujud mendukung program pemerintah dalam “global warming” dan menghijaukan kembali hutan yang gundul guna mewujudkan lingkungan hidup yang sejuk dan bersih.

Musda VII LDII DKI yang berlangsung 17-18 Juli 2010 itu diikuti 375 peserta itu juga mengevaluasi program kerja pengurus selama 2005-2010, serta menyusun program kerja 2010-2015 dan memilih pengurus baru DPD LDII DKI Jakarta peride 2010-2015.(*)

Dakwah Islam

(dnx/antaranews)

Other articles you might like;

Check Also

akibat dermawan dan pelit

Dermawan Membawa Rahmat, Pelit Mendapat Laknat

Banyak orang ingin menjadi kaya raya apalagi melihat kondisi ekonomi saat ini. Semua berlomba – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *