Home >> Berita LDII Surabaya >> Wali kota Risma : Sambut MEA, Kita Harus Jadi Pemenang jangan jadi Pecundang!
Walikota DR(HC). Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T., memberi sambutan di Silaturahim Arek-Arek Surabaya

Wali kota Risma : Sambut MEA, Kita Harus Jadi Pemenang jangan jadi Pecundang!

Dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 31 Desember nanti Wali kota DR(HC). Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T., mengajak kepada pemuda-pemuda Surabaya untuk siap bersaing dengan negara Asean lainnya. Pemuda Surabaya harus berani bersaing dengan negara asing. “Sambut MEA mendatang kita jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri. Jangan sampai kita menjadi pecundang, kita harus jadi pemenang,” ujar Risma saat menghadiri Silaturahim Akbar Arek-Arek Surabaya di Taman Surya Kotamadya Surabaya, Minggu (14/6/2015) malam.

Untuk memenangkan semua itu maka kita harus kejar pendidikan yang baik. Maka di kota Surabaya tidak ada yang namanya anak putus sekolah. Semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik. “Saya bersama Dinas Pendidikan akan bekerja keras menjalin kerjasama dengan universitas negeri yang berada di surabaya untuk memberikan beasiswa sebanyak-banyaknya kepada anak yang pintar dan yang tidak mampu,” imbuh Risma.

Dengan wujud inilah kita meneruskan perjuangan para pahlawan yang terdahulu jangan. Sebagai pemuda kita jangan sampai mengecewakan pahlawan kita. “Dulu, hanya modal bambu runcing saja para pahlawan bisa mengusir penjajah. Sekarang kita dengan modal kecerdasan, kerja keras dan gotong royong kita harus bisa usir kembali penjajah di MEA nanti,” papar Risma.

Wali kota Surabaya mengingatkan, pemuda Surabaya supaya tidak ada yang menganggur dan bermalas-malasan karena pengangguran biasanya larinya ke kriminilitas salah satunya salah bergaul dan narkoba.

“Narkoba merupakan musuh kita bersama. Para penjajah sekarang merusak generasi muda dengan cara merusak akal dan moral lewat narkoba. Oleh karena itu pemuda Surabaya harus menjadi pelopor anti narkoba,”papar Risma.

Pemuda Surabaya, lanjut Risma,  harus mampu hidup mandiri. Ciptakanlah dan membuka lapangan kerja sendiri sehingga tidak harus menjadi pegawai.   Menjadi pegawai ialah mempunyai batas waktunya, oleh karena itu pemuda dituntut untuk mandiri. “Pemuda Surabaya kalau belum mendapat kerja segera lapor saya. Untuk menyambut MEA pemerintah kota Surabaya juga akan fokus mendampingi dan memfasilitasi UMKM yang berada di Surabaya,’ tutur Risma.

forpimda-surabaya-ldii

Dalam kesempatan yang sama putra Bung Tomo, Bambang Sulistomo, M.Si., mengatakan, Surabaya sebagai kota pahlawan harus bisa menggali nilai-nilai kepahlawanan. Pemuda Surabaya harus bisa memahami nilai-nilai tersebut. “Nilai-nilai kepahlawanan ialah nilai-nilai pengorbanan untuk kepentingan orang banyak, bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Nilai-nilai inilah yang harus ditunjukkan oleh pemimpin-pemimpin Surabaya,” ujar Bambang.

Bambang berharap, sebagai pemuda Surabaya harus bisa menjujung tinggi harkat dan martabat bangsa. Harkat dan martabat bangsa kita harus sejajar dengan negara lain. Harkat dan martabat bangsa kita jangan sampai diremehkan oleh negara lain. Oleh karena itu perlunya revolusi mental, kita yakin bangsa Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

“Negara yang merdeka dari penjajah memiliki mental yang tangguh. Marilah kita bersatu padu menjalin persatuan dan kesatuan tanpa pandang bulu, ras, suku dan agama untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita,” ujar Bambang.

arek-arek-surabaya-ldii

Silaturahim akbar arek-arek Surabaya dihadiri anggota DPRD Surabaya, Danrem 084 Bhaskarajaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Dandim 0832 Surabaya Selatan, para tokoh Surabaya, seniman Surabaya, seluruh komunitas yang ada di Surabaya, Ormas (salah satunya dari DPD LDII kota Surabaya)  dan seluruh elemen masyarakat Surabaya. (Sofyan Gani)

Other articles you might like;

Check Also

Didik Eko Putro: Pelatihan Jurnalistik, Dakwah Bil Qolam

Berdakwah melalui tulisan, Tim Jurnalis PPG Surabaya Utara mengadakan Pelatihan Jurnalistik Pemuda Unggulan (Lajur Pemula) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *