Home >> Berita Umum LDII >> Wapres Budiono Berharap LDII Cetak Generus Bangsa Profesional Religius

Wapres Budiono Berharap LDII Cetak Generus Bangsa Profesional Religius

Harapan Wapres Untuk LDII

wapres-budiono-ldii

Wakil Presiden Boediono pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2012 di Botani Square, Bogor, Kamis mengatakan “LDII sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan penting di tanah air hendaknya terus mendidik dan membina anggotanya agar menjadi sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas” . Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sangat diharapkan Wakil Presiden RI Boediono untuk menjadi pelopor dalam mencetak generasi bangsa dan SDM yang handal dan profesional religius melalui pendidikan dan pembinaan para anggotanya.

Wapres menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut, maka secara internal LDII harus memperkuat kekompakan atau soliditas dan koordinasi organisasi yang rapi. “Selain itu, LDII tentu harus membangun hubungan sosial yang harmonis di antara berbagai umat maupun kelompok masyarakat yang ada,” katanya.

Kegiatan internal dan eksternal yang sinergis itu, tambah Wapres, akan mendukung pengembangan kualitas umat dan masyarakat seperti yang dicita-citakan. Dia juga mengatakan, kunci keberhasilan meningkatkan kualitas peradaban dan harkat martabat manusia maupun martabat bangsa terletak pada keberhasilan dalam mendidik sumber daya manusia. Selain itu, Wapres juga mengatakan bahwa diantara nilai-nilai agama Islam yang paling dijunjung tinggi adalah keadilan. “Bersikap adil berarti menempatkan segala sesuatu ditempatnya. Adil juga berarti mendahulukan kepentingan masyarakat yang lebih besar daripada kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, Muslim profesional yang religius adalah Muslim yang berkeahlian, independen, adil dan mendahulukan kepentingan bersama, kepentingan orang banyak. “Kami paham bahwa ibadah dalam Islam tidak terbatas pada ibadah ritual semata tetapi meliputi muamalat dan amal perbuatan kita di tengah-tengah masyarakat sesuai tuntunan Al Quran dan Sunnah,” katanya.

Sementara itu, Rakernas LDII dengan tema “Pengembangan SDM Profesional Religius untuk Indonesia Sejahtera, Demokratis, Berkeadilan dan Bermanfaat” tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Other articles you might like;

Check Also

Sakocab SPN Kota Surabaya Hadiri Peringatan HUT ke-56 Gerakan Pramuka

Satuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kota Surabaya menghadiri peringatan HUT ke-56 Gerakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *