Home >> Berita LDII Surabaya >> Yayasan Binaan LDII Surabaya

Yayasan Binaan LDII Surabaya

Alhamdulillah LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kota Surabaya sudah memiliki Yayasan yang terdaftar resmi di pemerintahan khususnya di DINSOS (Dinas Sosial) kota Surabaya dengan nama Yayasan Bina Adi Usaha. Yang mana yayasan binaan LDII ini menaungi 3 Pondok Pesantren yaitu Ponpes Sabilurrosyidin Gayungan, PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) Khoirul Huda Nginden, Ponpes Sirotol Mustaqim Manu’an.

Yayasan Bina Adi Usaha LDII di Web DINSOS Surabaya

Silahkan klik link disini untuk melihat profile detail Yayasan.

Legalitas Yayasan LDII Kota Surabaya juga terdaftar resmi di pemerintahan antara lain :

  1. Kementrian Hukum & HAM : AHU-100.AH.01.04.Tahun.2009
  2. Bakesbangpol & Linmas : 220 / 13787 / 436.7.3 / 2009
  3. Dinas Sosial Kota Surabaya : 466.3 / 8651 / 436.6.15 / 2010
  4. Dinas Sosial Propinsi Jatim : 135/ I / LSM / 2010
  5. Kementrian Sosial : (sedang dalam proses)

Daya tampung yang ada sekitar 600 orang, Anak Asuh Dalam Yayasan 168 Orang, Anak Asuh Luar Yayasan 190 Orang. Yayasan Bina Adi Usaha mempunyai Poskestren yang siap memberikan pelayanan kesehatan. Kegiatan yang rutin di lakukan adalah memberikan pendidikan Agama Islam berdasarkan AlQuran & Alhadist serta menyantuni para Dhuafa’ (orang yang tidak mampu), memberikan pelayanan kesehatan, membagi daging hewan qurban saat Idul Adha, mengadakan Asrama khataman hadist besar seperti H. Bukhori, H. Nasa’i, H. Ibnu Majah, H. Tirmidzi dll.

Yayasan juga menerima dengan senang hati jika ada rekan-rekan yang mau membantu sumbangan dana untuk perkembangan pendidikan para anak asuh sehingga kegiatan yang sudah ada bisa berjalan lebih lancar dan meningkat dengan visi misi yayasan ” Mencetak Manusia Profesional Religius dan Berakhlak Mulia “.

Other articles you might like;

Check Also

Birul Walidain, Solusi bagi Kerusakan Moral Remaja

Menyikapi fenomena kerusakan moral di kalangan remaja, LDII mengadakan seminar tentang Birul Walidain, Sabtu (16/3) …

2 comments

  1. Alhamdulillah sudah ada kemajuan lagi DPD LDII Kota Surabaya dengan mendirikan sebuah Yayasan.
    Mudah-mudahan piranti hukumnya sudah disiapkan juga sesuai buku Dasar Hukum Pendirian dan Pengelolaan Yayasan, UU RI nomor 28 tahun 2004 tentang Perubahan atas UU no 16 tahun 2001 tentang Yayasan. AJKK mugo-mugo Yayasan Bina Adi Usaha bisa aman, slamet, lancar dan barokah dalam pembelaan QHJ illa yaumil qiyamah – SLW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *