Home >> Berita LDII Surabaya >> Zakat sebagai Pondasi Kekuatan Ekonomi Umat Islam
Ketua FKUB Surabaya M Yazid mengisi tausiah agama di acara santunan anak yatim DPD LDII Surabaya
Ketua FKUB Surabaya M Yazid mengisi tausiah agama di acara santunan anak yatim DPD LDII Surabaya, 17 April 2022.

Zakat sebagai Pondasi Kekuatan Ekonomi Umat Islam

DPD LDII Kota Surabaya gelar santunan anak yatim. Acara yang bertema Aktualisasi Nilai-Nilai Ramadan Memperkuat Ukhuwah, Minggu (17/4) dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Surabaya.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPD LDII, H. Akhmad Setiadi. “Alhamdulillah setiap tahun kita selalu bisa melaksanakan acara ini,” ujarnya.

Setiadi juga berpesan supaya para peserta yang hadir dapat selalu berusaha menyukseskan Lima Sukses Ramadhan yakni puasa, membaca Alquran (tadarus), sholat tarawih, lailatul qadar dan zakat fitrah.

“Semoga kita diberikan kesuksesan di bulan Ramadhan ini, baik itu puasa kita, tarawih kita, tadarus kita dan berusaha mencari malam lailatul qadar serta sukses untuk berzakat,” ujar Setiadi.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Surabaya, M. Yazid. Dalam penyampaiannya Yazid mengatakan bahwa zakat itu bisa mencukupi ekonomi umat Islam.

“Pondasi kekuatan ekonomi umat Islam, itu sudah terpenuhi melalui zakat fitrah, zakat mal dan berqurban. Kalau ini kita optimalkan secara maksimal. Saya yakin umat Islam tidak akan kekurangan,” ujarnya.

Selanjutnya Yazid menuturkan bahwa jika harta tidak diinfaqkan maka itu akan menjadi penghambat kedekatan umat dengan Allah SWT.

“Jangan sampai tertipu dengan harta dan keturunan sebab harta dan keturunan merupakan faktor pelupa dan penutup kedekatan dia kepada Allah,” kata Yazid.

Untuk itu Yazid menghimbau kepada para peserta yang hadir supaya selalu berbagi dengan sesama karena sesama orang Islam adalah saudara.

“Kita adalah saudara maka dari itu kita harus selalu berbagi dan semoga niat yang ikhlas ini bisa menjadi rezeki yang melimpah dan barokah,” ujar Yazid. (ysy)

Other articles you might like;

Check Also

Pelantikan Pemuda dan wanita LDII Surabaya masa bakti 2021-2025

Wanita LDII Jadikan Penguatan Parenting Skill sebagai Program Kerja 2021-2025

DPD LDII Surabaya gelar acara pelantikan Pemuda dan Wanita LDII Surabaya masa bakti 2021-2025, Minggu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *